Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Damdim 1707 Merauke Instruksikan Anggotanya Tanam Cabai

Komandan Kodim 1707/ Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto menginstruksikan anggotanya memanfaatkan lahan di halaman rumahnya masing-masing untuk budidaya tanaman cabai dan tomat setidaknya mampu untuk memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari.
Panen Cabai. /Bisnis.com
Panen Cabai. /Bisnis.com

Bisnis.com, MERAUKE -  Komandan Kodim 1707/ Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto menginstruksikan anggotanya memanfaatkan lahan di halaman rumahnya masing-masing untuk budidaya tanaman cabai dan tomat setidaknya mampu untuk memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari.

"Panglima memerintahkan TNI melalui Kodam dan Korem untuk menyingkapi ketidak stabilan harga komoditas ini, merupakan satu langka kami menekan harga komiditas tersebut," kata Letkol Inf Heri Krisdianto di Merauke, Rabu (18/1/2017).

Kini, lanjut Letkol Heri Krisdianto pihaknya melakukan penanaman bibit cabai sehingga dalam waktu dekat sudah bisa dibagikan kepada anggota Kodim, baik yang tinggal di asrama atau di luar asrama.

"Untuk penanaman dalam media 'polybag', wajib menanam 10 bibit cabai. Ini perintah komando dari pimpinan," katanya.

Walau akan memberikan sanksi bagi anggota yang tidak mengikuti dan menjalankan perintah tersebut, akan diberikan juga hadiah bagi anggota yang ikut membudidayakan tanaman cabai di sekitar rumahnya itu.

"Kami akan perlombakan. Ya ada sedikit bonuslah untuk yang berhasil," katanya.

Sebelumnya, harga cabai di Kabupaten Merauke, pada Desember 2016 mengalami kenaikan hingga Rp1000 ribu per kilogram namun sudah turun menjadi Rp80 - 90 ribu per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper