Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP: Prabowo Bukan Ancaman pada Pilpres 2019

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto menilai pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 bukanlah sebagai ancaman.
Hasto Kristiyanto/Antara
Hasto Kristiyanto/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto menilai pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 bukanlah sebagai ancaman. 

Menurutnya, PDIP tetap menghargai keputusan internal Gerindra yang mengusung mantan Danjen Kopassus itu sebagai Capres 2019. Sebelumnya Partai Gerindra dikabarkan akan kembali mengusung Prabowo sebagai capres pada pemilu mendatang. 

"Kami tidak pernah merasa ada ancaman. Kami hanya kokoh berdiri ketika ada pihak-pihak yang mau mengingkari Pancasila dan kebhinekaan konstitusi kita,” ujarnya usai menghadiri HUT PDI Perjuangan ke-44, Selasa (10/1/2017).

"Keputusan dari Partai Gerindra tersebut itu kedaulatan internal dan kami menegaskan bahwa kami kokoh berdiri  di belakang pemerinahan pak Jokowi dan pak JK," ujar Hasto.

Selain itu, pencalonan Prabowo sebagai capres tidak akan merusak komunikasi politik antara PDIP dengan Partai Gerindra.

"Kita sudah biasa dalam bekerja sama dan juga dalam berkompetisi. Itu hal yang biasa terjadi sehingga pilkada dan pemilu legislatif serta pemilu presiden rakyat sudah menunjukan kedewasaam politiknya,” ujarnya.

Dia mengimbau agar semua pihak tidak perlu memperlebar perbedaan-perbedaan yang ada karena semua betujuan untuk mencari pemimpin untuk bangsa.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, mungkin saja Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkan capres pada 6 Februari 2017. 

"Mungkin (ada pengumuman). Ini kan aspirasi dari bawah spontanitas yang kadang-kadang tidak direncanakan,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper