Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT PDIP ke-44: Ribuan Kader Sambut Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut meriah ribuan kader PDI Perjuangan yang hadir dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) partai dengan logo banteng moncong putih tersebut.
Jokowi dan Megawati/Antara
Jokowi dan Megawati/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut meriah ribuan kader PDI Perjuangan yang hadir dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) partai dengan logo banteng moncong putih tersebut.

Presiden Jokowi hadir tepat pukul 10.00 WIB, Selasa (10/1/2017) didampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Hadir pula dalam acara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ribuan kader PDIP yang hadir bertepuk tangan dan berteriak saat Presiden memasuki ruangan.

Pada kesempatan itu, kawasan JCC seakan berubah menjadi merah karena seluruh kader PDIP yang hadir mengenakan kemeja identitas partai yang berwarna merah.

Sederet tokoh politik dan ketua partai yang hadir dalam acara itu di antaranya Oesman Sapta Odang, Romahurmuziy, Muhaimin Iskandar, Surya Paloh, Imron Priono, Zulkifli Hasan, dan Djan Faridz.

Kehadiran Rommahurmuzy (Rommy) dan Djan Faridz dari dua kubu PPP yang berseberangan sempat menarik perhatian.

Acara HUT PDIP dibuka dengan pertunjukan seni dan tarian bersambung dari seluruh nusantara bertema negeri bahari yang mencerminkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Sebelumnya, dalam jumpa persnya Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan ,acara HUT PDIP akan dihadiri sekitar 5.000 peserta.

Peserta yang hadir berasal dari Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Ranting se-DKI, pengurus badan partai dan organisasi sayap, anggota departemen dan komite partai, serta dewan perwakilan partai di luar negeri.

"Turut diundang pula kader partai yang bertugas di lembaga eksekutif dan legislatif, Presiden, menteri kabinet, gubernur, bupati, wali kota, anggota DPR," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper