Staf ITB Ikuti Pelatihan Pengembangan Soft Skill

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengadakan pelatihan dan pengembangan soft skill kepada para staf ITB yang bertemakan Serving Across Generation dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan layanan dan kinerja profesionalisme dari staf.
Mia Chitra Dinisari | 21 Desember 2016 22:00 WIB
Pelatihan staf ITB - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengadakan pelatihan dan pengembangan soft skill kepada para staf ITB yang bertemakan Serving Across Generation dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan layanan dan kinerja profesionalisme dari staf.

Hadir untuk membuka pelatihan Kepala BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Dago Linda Yulia Tanti dan Ketua Lembaga Kemahasiswaan ITB Sandro Mihradi, Rabu (14/12), di Kantor BCA KCU Dago, Bandung. Linda mengatakan, pelatihan staf ITB ini bertujuan meningkatkan wawasan staf tentang generasi yang inovatif, bagaimana berinteraksi dan berkolaborasi dengan generasi tersebut, serta menginspirasi terbentuknya perilaku yang dibutuhkan untuk membangun layanan prima. Pelatihan staf ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran untuk meningkatkan kualitas dalam bekerja, sebab staf juga  merupakan role model bagi para mahasiswa dan mahasiswi dalam berpikir, berkarya, dan berperilaku positif selama menimba ilmu di tingkat perguruan tinggi.

“Dalam program pelatihan ini, BCA bermaksud memberikan edukasi mengenai tantangan persaingan sumber daya manusia yang semakin kompetitif, khususnya memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Karenanya, peran staf dan tenaga pendidik untuk tingkat perguruan tinggi sangat penting dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia dan mempersiapkan para mahasiswa secara lebih efektif, khususnya memasuki dunia kerja yang sarat dengan persaingan” ujar Linda.

Pelatihan dan pengembangan staf Institut Teknologi Bandung ini merupakan implementasi dari salah satu pilar Bakti BCA, yakni Solusi Cerdas. Pada pelatihan tersebut, para staf dibekali serangkaian tips bagaimana memberikan Layanan Prima kepada mahasiswa dan mahasiswi binaannya agar mereka mampu memperoleh pembelajaran dan pendidikan yang optimal selama masa perkuliahan. Pelatihan ini diharapkan dapat mendorong para staf memiliki etos kerja, motivasi, daya kreasi, inovasi dan berbagai keahlian lainnya yang diperlukan untuk mempersiapkan segala kebutuhan mahasiswa selama menimba ilmu hingga memasuki dunia kerja.

Komitmen BCA untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia tidak hanya direalisasikan melalui pelatihan dan pengembangan soft skill staf pengajar dan tenaga didik, tetapi juga melalui pelatihan dan pengembangan soft skill kepada mahasiswa berprestasi di Institut Teknologi Bandung.

Pada bulan November yang lalu, misalnya, BCA memberikan pembekalan melalui Kuliah Umum kepada 400 mahasiswa dan mahasiswi Institut Teknologi Bandung dengan tema “Tren Perbankan ke Depan dan Kesiapan SDM Indonesia”. Kuliah Umum tersebut menghadirkan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja sebagai pembicara. Pada kesempatan tersebut, BCA juga menyerahkan donasi beasiswa Bakti BCA senilai Rp300juta untuk tahun ajaran 2016-2017 sebagai bentuk dukungan terhadap mahasiswa dan mahasiswi berprestasi ITB agar dapat menimba ilmu dengan maksimal tanpa perlu mengkhawatirkan masalah finansial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bca, itb

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top