China Tantang Surabaya Ikut Pameran Taman Internasional

Pemerintah Kota Nanning di China menantang Kota Surabaya untuk ikut pameran taman internasional yang akan digelar di Kota Nanning, Guangxi, China pada 2018.
Peni Widarti | 20 Desember 2016 17:41 WIB
Salah satu sudut Kampung Gundih, Surabaya./musrenbang.surabaya.go.id -

Kabar24.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Nanning di China menantang Kota Surabaya untuk ikut pameran taman internasional yang akan digelar di Kota Nanning, Guangxi, China pada 2018.

Tantangan tersebut disampaikan melalui undangan secara langsung oleh rombongan Pemkot Nanning saat berkunjung ke Pemerintah Kota Surabaya, Selasa (20/12/2016).

Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana menjelaskan, bahwa Pemkot Nanning menginginkan ada 10 negara Asean yang ikut berpartisipasi dalam ajang pameran taman internasional tersebut.

“Surabaya dipilih untuk mewakili Indonesia karena mereka tahu kalau untuk taman yang paling bagus di Indonesia ini ya di Surabaya. Terlebih kita punya Taman Bungkul yang pernah mendapatkan penghargaan internasional,” katanya usai menerima kunjungan Pemkot Nanning, Selasa (20/12/2016).

Wisnu mengatakan, Kota Surabaya sangat tertarik untuk mengikuti ajang pameran tersebut, apalagi Surabaya memiliki cita-cita membangun taman internasional di Keputih.
Keiikutsertaan pameran ini diharapkan bisa menambah wawasan Surabaya dalam hal membangun taman yang bagus.

“Tapi hal ini akan disampaikan dulu ke ibu walikota, apakah akan ikut atau tidak karena untuk pergi ke luar negeri membutuhkan persetujuan DPRD,” imbuhnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
china, surabaya

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top