Ahmad Dhani Heran, Media Tak Nobatkan Rizieq Shihab "Man of The Year"

Musikus Ahmad Dhani Prasetyo melontarkan pujian terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, pasca-penobatan Rizieq sebagai Tokoh Indonesia 2016 (Man of The Year 2016) oleh organisasi masyarakat Muslim Tionghoa Indonesia (MusTi) dan Komunitas Tionghoa Anti-Korupsi (KomTAK).
JIBI | 20 Desember 2016 17:46 WIB
Ahmad Dhani - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Musikus Ahmad Dhani Prasetyo melontarkan pujian terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, pasca-penobatan Rizieq sebagai Tokoh Indonesia 2016 (Man of The Year 2016) oleh organisasi masyarakat Muslim Tionghoa Indonesia (MusTi) dan Komunitas Tionghoa Anti-Korupsi (KomTAK).

Dhani mengatakan, Rizieq adalah sosok yang luar biasa pada tahun 2016.

"Tidak ada lagi laki-laki yang sehebat habib Rizieq di 2016," kata calon wakil Bupati Bekasi ini di restoran Al-Jazeerah, Menteng, Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Dia heran kenapa tidak ada satu media pun yang mau mengangkat Rizieq sebagai Man of The Year.

"Sesungguhnya, Man of The Year itu biasanya adalah pilihan media. Saya tidak tahu kenapa hal ini terjadi," ucapnya.
Dhani hadir dalam konferensi pers bersama Farhat Abbas, Ketua MusTI Jusuf Hamka, dan Ketua KomTAK Lieus Sungkharisma. Mereka mengklaim sebagai perwakilan pihak yang menganggap Rizieq sebagai sosok yang luar biasa.

Dhani berujar, bila dia atau Farhat Abbas, Jusuf Hamka, dan Lieus Sungkharisma memiliki media, pasti akan menobatkan Rizieq sebagai tokoh tahun ini. "Jadi ini sangat disayangkan," ujarnya.

Ketua MusTi Jusuf Hamka mengatakan, Rizieq pantas mendapatkan penghargaan ini lantaran keberhasilannya memimpin jutaan umat Islam dalam Aksi Bela Islam 411 dan 212. Kedua aksi itu semuanya berakhir damai.

Khusus untuk aksi 212, kata Jusuf, Rizieq mampu meredam amarah umat Islam sehingga aksi protes ini berakhir damai.

"Bahkan tidak ada rumput yang rusak dan satu ranting pohon pun yang patah di Monas," ucapnya.

Penyerahan penghargaan Man of The Year 2016 ini rencananya akan dilangsungkan pada 28 Desember mendatang di Pondok Pesantren milik Rizieq di Bogor.

Sumber : Tempo

Tag : ahmad dhani, fpi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top