Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUAP PEJABAT BAKAMLA: Jika Terbukti, TNI Pastikan Tindak Anggotanya

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Wuryanto memastikan akan menindak jika ada oknum militer tang terlibat dalam dugaan suap terhadap oknum Bakamla, Eko Susilo Hadi.
Suap. /Ilustrasi
Suap. /Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Wuryanto memastikan akan menindak oknum militer yang terlibat dalam dugaan suap terhadap oknum Badan Keamanan Laut Laut,Eko Susilo Hadi.

Dia mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut, hanya saja menurutnya TNI belum bisa bertindak lantaran menunggu proses hukum dari KPK. "Kami sudah mendapatkan informasinya dan memastikan tidak akan pandang bulu," kata Wuryanto di Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Mayjen Wuryanto mencontohkan, selama ini TNI tidak pernah mentolerir oknum prajurit yang terjerat perkara rasuah. Salah satu contohnya,  kasus Brigjen Teddy Hernayadi yang terjerat korupsi pengadaan alat utama sistem persenjataan justru membuat perwira tinggi bintang satu itu dihukum seumur hidup.

"Kalau benar ada prajurit, nanti Puspom yang akan menangani dan disesuaikan dengan hukum yang berlaku," jelasnya.

Sebelumnya, KPK melakukan penangkapan terhadap Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla Eko Susilo Hadi. Eko diduga menerima uang senilai Rp2 miliar terkait proyek pengadaan monitoring satelit senilai Rp200 miliar.

Dalam perkara itu, KPK menengarai ada keterlibatan dari salah satu oknum di lingkungan TNI. Kendati demikian, mereka belum menjelaskan identitas oknum TNI itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper