Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Akses Pendidikan, GP Ansor Fasilitasi Beasiswa ke China

Gerakan Pemuda Ansor besok Ahad (11/12/2016) akan menggelar seminar Kiat Menembus Beasiswa Studi ke China, sebagai upaya membuka akses pendidikan yang lebih luas ke luar negeri bagi kalangan santri dan pemuda Indonesia.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Gerakan Pemuda Ansor besok Ahad (11/12/2016) akan menggelar seminar Kiat Menembus Beasiswa Studi ke China, sebagai upaya membuka akses pendidikan yang lebih luas ke luar negeri bagi kalangan santri dan pemuda Indonesia.

Ketua GP Ansor Bidang Hubungan Internasional Abdul Azis Wachid mengatakan kesempatan mendapatkan beasiswa ke luar negeri, khususnya ke China, terbuka luas, namun selama ini belum termanfaatkan dengan optimal.

"Oleh karena itu, tahap pertama kami akan melakukan sosialisasi dan pendampingan bagi pemuda Indonesia yang berminat mendapatkan beasiswa ke China. Tidak tertutup kemungkinan juga ke negara-negara lain," ujarnya, Sabtu (10/12/2016).

Seminar Kiat Menembus Beasiswa Studi ke China akan digelar di Hotel Acasia, pada Ahad (11/12/2016), pukul 13.00 -- 16.00 WIB dengan menghadirkan pembicara tokoh dan alumni penerima beasiswa CSS (China Scholarship Council).

Beberapa materi yang dibawakan di antaranya kiat menembus beasiswa studi melalui CSS, hal-hal yang perlu dipersiapkan calon penerima beasiswa, hingga tip-tip khusus memilih kampus tujuan dan jurusan studi.

"Kami juga akan melakuan simulasi pendaftaran, jadi bagi peserta diharapkan membawa laptop," ujar M. Hasyim Habibie, panitia seminar tersebut.

Setelah seminar, GP Ansor juga akan menggelar pendampingan selama 20 kali pertemuan seperti pelatihan bahasa China, agar peserta berhasil atau lolos seleksi beasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper