Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sesuaikan Kebutuhan Pasar, Sampoerna University Terapkan Pendidikan Terintegrasi

Kesesuaian antara kebutuhan pasar dan proses pendidikan membutuhkan sistem pendidikan yang terintegrasi.
Ilustrasi/Sampoernafoundation.org
Ilustrasi/Sampoernafoundation.org

Kabar24.com, MANGUPURA - Kesesuaian antara kebutuhan pasar dan proses pendidikan membutuhkan sistem pendidikan yang terintegrasi.

Guna mencapai maksud tersebut, Sampoerna University Jakarta memanfaatkan tenaga pendidik yang telah berpengalaman dalam proses belajar mengajar.

"Dalam proses belajar mengajar itu menerapkan kurikulum berbasis ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, seni dan matematika (Science, Technology, Engineering, Art dan Math-STEAM)," kata Wakil Rektor Sampoerna University Dr. M. Gunawan Alif di Kuta, Bali, Selasa (6/12/2016).

Ia mengatakan hal itu ketika tampil sebagai pembicara dalam Lokakarya Wirausaha melibatkan puluhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bali sebagai upaya mencetak wirausaha tangguh dan berdaya saing global.

Oleh sebab itu, perguruan tinggi yang dikelolanya memberikan pendidikan berkualitas yang dapat membentuk mahasiswa menjadi pembisnis yang andal di masa depan.

Upaya tersebut sekaligus memenuhi kebutuhan untuk wirausaha hingga mencapai 10% dari jumlah penduduk Indonesia dengan harapan mampu mengantarkan perekonomian Indonesia yang mapan.

"Sampoerna Schools System yang terdiri dari Sampoerna Academy dan Sampoerna University menjadi pioner dalam bidang pendidikan di Indonesia," ujar Gunawan Alif.

Ia mengharapkan, para lulusan lembaga pendidikan tinggi mampu menjadi pebisnis yang sanggup memenangkan persaingan di tingkat nasional maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper