10 Makanan Ini Dilarang di Negara Berikut

Apakah Anda tahu? Ada beberapa jenis makanan yang dilarang masuk ke beberapa negara, meskipun dianggap legal di negara lain.
Mia Chitra Dinisari | 02 Desember 2016 11:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- Apakah Anda tahu? Ada beberapa jenis makanan yang dilarang masuk ke beberapa negara, meskipun dianggap legal di negara lain.

Hal tersebut, terkait kebijakan dari negara tersebut, dengan beberapa alasan. Jadi, jika Anda berniat mengunjungi negara tersebut, hindari  membawa makanan berikut ini:

2. Samosa di Somalia
Ya, Anda membacanya dengan benar! Samosa, makanan ringan lezat khas India dilarang di Somalia. Makanan yang dibuat dari tepung halus diisi daging atau sayuran, berbentuk segitiga itu dilarang masuk ke Somalia karena bentuknya.

Samosa dianggap sebagai simbol Kristen ke 'Al-Shabaab kelompok, karena mereka pikir itu menyerupai Kristen Holy Trinity sehingga mereka dilarang membawa Samosa ke Somalia sejak tahun 2011.

3. Tomat saus tomat di Prancis
Perancis adalah wonderland foodies seperti dimana Anda bisa makan semuanya, kecuali saus tomat. Pemerintah Prancis melarang saus tomat di tahun 2011

4. Permen Kinder di AS
Pemerintah AS memberikan larangan ketat pada penjualan permen Kinder. Hal ini sesuai dengan aturan pada 1938, dimana Food, Obat dan Kosmetik Act of US melarang semua permen tertanam dalam benda non gizi dilarang. Pemerintah setempat juga berpikir bahwa mainan tersembunyi bisa menjadi bahaya tersedak untuk anak-anak kecil.

5. Permen karet di Singapura
Singapura, yang terkenal dengan kebersihan dan makanan laut, dikenal karena aturan dan peraturan yang ketat juga, dan aturan makanan adalah salah satu dari mereka. Singapura Statuta Bab 57 pada tahun 1992 membatasi penggunaan, distribusi dan perdagangan semua jenis permen karet. Tapi pada tahun 2004, karena tekanan internasional negara itu diperbolehkan terapi permen karet gigi.

6. Agar jeli mini

Agar jeli yang ada dalam cangkir plastik kecil benar-benar dilarang di Inggris dan Uni Eropa. Alasan di balik larangan tersebut adalah makanan aditif E425, karena dianggap bisa membahayakan dan membuat tersedak untuk anak-anak dan orang tua.

7. Daging kuda di Inggris

Berbicara tentang pecinta non-vegetarian, di sini adalah sesuatu yang harus Anda ketahui sebelum memasuki setiap negara berbahasa Inggris. Adalah tabu membawa daging kuda di negara tersebut. Organisasi seperti Humane Society dan Advokat Equine telah melobi untuk mengakhiri pembunuhan kuda untuk makanan. Di beberapa negara, membantai dan menyembelih kuda untuk konsumsi sebenarnya adalah pelanggaran hukum. Meskipun daging kuda masih dianggap lezat di Italia dan di banyak negara Eropa

8. Susu mentah dilarang di AS

Karena beberapa masalah kesehatan, ada larangan susu yang tidak dipasteurisasi dan semua produk susu yang tidak dipasteurisasi di Kanada dan di 22 negara bagian Amerika Serikat. Alasan sebenarnya di balik larangan ini adalah bahwa kuman hadir dalam produk ini dapat menyebar listeriosis, E-coli dan keracunan makanan.

9. Hati berlemak di Eropa dan Inggris
Jika Anda adalah penggemar Foie gras (secara harfiah berarti hati berlemak dalam bahasa Perancis), maka di sini adalah sesuatu yang Anda harus tahu. Karena prosedur dan kekejaman yang bebek atau angsa yang dimasukkan melalui, itu dianggap tidak manusiawi untuk makan makanan mewah. Foie gras sebenarnya dilarang di sebagian besar negara-negara Eropa, Amerika Serikat, Inggris dan bahkan India.

10. Daging Sapi di India
Karena pandangan keagamaan dan budaya dari orang yang tinggal di India, menyembelih dan menyembelih sapi adalah pelanggaran dihukum di negara ini. Namun, ada hukum yang berbeda yang berhubungan dengan itu di negara-negara yang berbeda.

Sumber : timesofindia.com

Tag : makanan, makanan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top