AKTIVIS DITANGKAP: Presiden Bilang Tanya Kapolri

Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap sejumlah aktivis pada pagi hari tadi. Mereka ditangkap atas dugaan makar. Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak berkomentar banyak ihwal penangkapan tersebut.
Newswire | 02 Desember 2016 10:45 WIB
Joko Widodo - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap sejumlah aktivis pada pagi hari tadi. Mereka ditangkap atas dugaan makar. Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak berkomentar banyak ihwal penangkapan tersebut.

Di sela-sela mengunjungi proyek renovasi Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Presiden meminta kepada awak media agar menanyakan langsung ke Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian.

 “Tanya Kapolri,” ucapnya di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Kepolisian Daerah Metro Jaya dikabarkan menangkap sejumlah aktivis terkait dugaan makar. Penangkapan dilakukan di beberapa tempat terpisah pada pagi hari tadi sebelum aksi 2 Desember 2016 digelar di Monas.

"Ada sejumlah yang diamankan polda dan masih dalam pemeriksaan," kata Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar saat ditemui di aksi Super Damai.

 Boy mengaku masih belum mengetahui identitas delapan orang itu.

Salah satu aktivis yang diperiksa dan dibawa aparat ialah Sri Bintang Pamungkas ditangkap di rumahnya di kawasan Cibubur, Depok, pada Jumat (2/12/2016).

Penangkapan ini dilakukan karena pendiri Partai Uni Demokrasi Indonesia itu diduga melakukan makar. Nama lainnya yang beredar ialah Ratna Sarumpaet dan musisi Ahmad Dhani.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
DEMO 2 DESEMBER, Makar

Sumber : Tempo.co
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top