Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WHO Sukses Vaksinasi 1,1 Juta Masyarakat Sudan

Organisasi Kesehatan Dunia PBB (WHO) mengatakan telah melakukan vaksin polio oral mencapai sekitar 1,1 juta anak-anak Sudan Selatan meskipun kerusuhan yang sedang berlangsung.
Vaksin./Antara
Vaksin./Antara

Kabar24.com, JUBA - Organisasi Kesehatan Dunia PBB (WHO) mengatakan telah melakukan vaksin polio oral mencapai sekitar 1,1 juta anak-anak Sudan Selatan meskipun kerusuhan yang sedang berlangsung.

WHO mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dalam kampanye putaran ketiga Imunisasi Nasional 2016 yang dilaksanakan di Sudan Selatan untuk memastikan kelanjutan dari kegiatan imunisasi. WHO menargetkan lebih dari 3,5 juta anak usia 0-59 bulan. 

"Pencapaian sukses kampanye ini membawa harapan kepada masyarakat kemanusiaan," kata Representative WHO di Sudan Selatan Abdulmumini Usman, Sabtu (26/11/2016). 

Kampanye diselenggarakan empat hari dan dipimpin oleh kementerian kesehatan dengan dukungan dari WHO dan PBB Anak Internasional Dana Darurat. "Komitmen tim kesehatan untuk menjangkau sebanyak mungkin anak dalam keadaan sulit benar-benar harus dipuji," kata Usman.

 Menurut WHO, memberikan vaksin polio di Sudan Selatan cukup sulit, karena kondisi yang tidak aman, bentrokan yang sedang berlangsung dan perpindahan membuat pengaturan logistik besar. 

"Vaksinator telah berjuang meski tidak mungkin untuk menemukan setiap anak dari keluarga pengungsi yang telah tersebar di daerah sulit dijangkau termasuk lokasi yang dikepung," katanya. 

WHO, bersama-sama dengan kementerian kesehatan memiliki skala-up dukungannya terhadap program imunisasi dengan menyediakan dukungan keuangan dan logistik.

Selain itu, pengawas independen dari unit yang berbeda dari WHO juga telah dikerahkan di seluruh negara untuk memantau kampanye dan memastikan semua area tertutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper