Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukalapak Jaring 100 Mahasiswa Terbaik dalam Programming Contest

Bukalapak mengembangkan potensimpara programmer muda melalui penyelenggara programming contest 2016

Bisnis.com, JAKARTA - Bukalapak mengembangkan potensi para programmer muda melalui penyelenggaraan Programming Contest (BLPC) 2016. Setelah diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, giliran BLPC 2016 tiba di kota Medan, Sumatera Utara.

Kompetisi yang diikuti mahasiswa dari berbagai kampus di Pulau Sumatera ini sukses menjaring 100 mahasiswa terbaik dari jurusan ilmu komputer dan jurusan terkait dari total pendaftar sebanyak 300 mahasiswa. Kompetisi ini diikuti secara individu.

Dalam acara ini, mahasiswa dituntut untuk menyelesaikan puzzle algoritma dengan menggunakan Bahasa C/C++, Java, Pascal maupun Python. Melalui persaingan kompetitif dan sportif ini, Bukalapak ingin mengembangkan potensi para programmer muda serta mendorong semangat belajar tinggi dan perkembangan minat bakat para peserta.

Peserta memperebutkan berbagai hadiah menarik seperti MacBook Pro untuk juara pertama, iPhone 6s dan iPhone 6 untuk juara kedua dan ketiga, serta dua external harddisk 1TB untuk juara keempat dan kelima. Dan juga makan malam bersama dengan Management Bukalapak. Selain itu para pemenang juga berkesempatan untuk berkarier di Bukalapak.

Vice President of Engineering Bukalapak, Ibrahim Arief, mengatakan tujuan kompetisi ini untuk terus mendukung dan mewadahi minat dan bakat mahasiswa di bidang teknologi, khususnya competitive programming. Selanjutnya, BLPC akan kembali diselenggarakan dengan konsep yang berbeda dari kompetisi sebelumnya.

"Kami tidak menyangka bahwa begitu banyak mahasiswa dan pemuda menunjukkan minat dan antusiasme mereka untuk mengikuti acara ini. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan untuk melihat para pemuda Indonesia memajukan dunia digital di Indonesia," tuturnya mellaui siaran pers. 

Juara pertama Denny Ho mengatakan kompetisi ini sangat menantang karena harus memecahkan kode-kode yang diberikan. "Semoga kedepannya Bukalapak Programming Contest terus diadakan disetiap tahunnya," tutur siswa STMIK Mikroskil yang berhasil menyabet Macbook Pro dalam kompetisi ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper