Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRESIDEN JOKOWI: Korps Brimob Mampu Merekat Persatuan

Presiden Joko Widodo yakin korps Brigade Mobil (Brimob) Polri mampu menjadi perekat persatuan Indonesia. Selain itu dia juga yakin Brimob mampu menjaga kebhinekaan dan dapat membangun ketentraman dan keharmonisan sosial.
Presiden Joko Widodo/Antara
Presiden Joko Widodo/Antara

Bisnis.com, JAKARTA– Presiden Joko Widodo yakin korps Brigade Mobil (Brimob) Polri mampu menjadi perekat persatuan Indonesia.

Selain itu dia juga yakin Brimob mampu menjaga kebhinekaan dan dapat membangun ketentraman dan keharmonisan sosial.

“Saya yakin sekali Korps Brimob mampu jadi pelopor persatuan menjaga kebhinekaan. Jalin komunikasi seluruh anak bangsa. Ajak mereka semangat menjaga persatuan, menjaga semangat Indonesia bersatu,” kata Jokowi dalam apel gelar pasukan Brimob di Lapangan Markas Korps Brimob, Depok, Jawa Barat, Jumat (11/11/2016).

Selain itu, Jokowi juga meminta Brimob selalu waspada terhadap gangguan sekecil apapun. Gangguan-gangguan yang muncul harus segera direspons. Jangan sampai menunggu masalah kecil tersebut menjadi besar.

“Ini penting. Saya perintahkan seluruh perwira dan anggota Brimob untuk tetap waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” kata Jokowi.

Dalam menjalankan itu semua itu, dia meminta perwira dan anggota Brimob tidak membedakan masyarakat berdasarkan suku, agama dan golongan.

Sebab sebagai bangsa besar akan mundur jauh ke belakang kalau masih saja membeda-bedakan pertentangan suku, agama, dan golongan.

Dia ingin Indonesia menjadi contoh terbaik dunia dalam mengelola keberagaman, karena hal itu adalah kekuatan Indonesia.

Sejauh ini, kata Jokowi, sejumlah negara sudah menjadikan Indonesia sebagai contoh mengelola kemajemukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper