Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO 4 NOVEMBER: 2.600 Massa Dari Jabar Bergerak ke Jakarta.

Sekitar 2.600 massa di Jabar akan ikut serta dalam aksi unjuk rasa mengecam pernyataan Gubernur DKI Jakarta atas dugaan penistaan agama pada Jumat (4/11/2016)
Demo rencananya digelar besok./.
Demo rencananya digelar besok./.

Kabar24.com,BANDUNG- Sekitar 2.600 massa di Jabar akan ikut serta dalam aksi unjuk rasa mengecam pernyataan Gubernur DKI Jakarta atas dugaan penistaan agama pada Jumat (4/11/2016).

Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito mengatakan jumlah massa yang berangkat dari Jabar ke Jakarta terbilang cukup tinggi.

"Yang berangkat kurang lebih 2.600-an (orang)," katanya usai Apel Kebangsaan di Gasibu, Bandung, Kamis (3/11/2016).

Untuk menjaga keamanan, rombongan yang akan pergi ke Jakarta akan dikawal pihak kepolisian, bahkan di dalam setiap bus akan disiapkan personil untuk mengamankan massa saat dalam perjalanan.

‎"Pengamanan setiap bus yang berangkat ke sana dan yang lapor ke kita akan kita kawal dan di bus akan kita layani. Bila perlu sampai lokasi kumpul di Jakarta," ucapnya.

Pihaknya tidak menyebutkan berapa jumlah personil yang akan diturunkan Polda Jabar saat mengantar rombongan massa ke lokasi unjuk rasa.

"Untuk personil kita lihat kekuatan bisnya, yang penting ada pengawalan, dan di bus ada anggota kita yang melayani," jelasnya.

Polda Jabar sendiri mempersilakan siapa saja yang akan berangkat ke Jakarta, namun Ia menghimbau agar tidak membawa barang-barang berbahaya. Polda Jabar‎ akan melakukan razia senjata tajam sebelum pemberangkatan ke Jakarta. Hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Perlu razia-razia itu, ini kan untuk keamanan kita bersama. Kalau bawa Sajam tujuannya udah beda lagi, kita menghindari itu. Kalau mau ke sana silahkan saja asal jangan bawa Sajam," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper