Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Motor Jateng Kenalkan Asuransi Gratis bagi Konsumen

Astra Motor Jawa Tengah, Main Dealer sepeda motor Honda, kembali memberikan nilai tambah kepada konsumen dengan menyediakan perlindungan kecelakaan diri secara gratis.
Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah Yohanes Kurniawan (kanan) memberikan gift kepada konsumen di Hari Pelanggan Nasional di Astra Motor Gajahmada Semarang, Jumat (2/9)./Bisnis.com-Muhammad Khamdi
Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah Yohanes Kurniawan (kanan) memberikan gift kepada konsumen di Hari Pelanggan Nasional di Astra Motor Gajahmada Semarang, Jumat (2/9)./Bisnis.com-Muhammad Khamdi

Kabar24.com, SEMARANG—Astra Motor Jawa Tengah, Main Dealer sepeda motor Honda, kembali memberikan nilai tambah kepada konsumen dengan menyediakan perlindungan kecelakaan diri secara gratis.

Program itu merupakan hasil keria sama antara Astra Motor dengan Asuransi Astra dengan nilai perlindungan mencapai 30 juta untuk konsumen regular dan 50 juta untuk konsumen Big Bike.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan menyampaikan bahwa selama puluhan tahun melayani masyarakat Jawa Tengah Astra Motor Jateng selalu mengutamakan faktor keamanan dan kenyamanan sebagai prioritas pelayanan.

“Honda Jateng selalu memberikan nilai tambah untuk kepuasan konsumen. Kali ini kami ingin menghadirkan rasa aman pada saat berkendara melalui program asuransi kecelakaan diri yang kami berikan secara gratis," papar Kurniawan, Rabu (2/11).

Secara pabrikan, lanjut Kurniawan, motor Honda telah dirancang keamanannya dengan fitur serta teknologi yang ada, dan kampanye aman berkendara sudah digalakkan. Pemberian asuransi kecelakaan gratis itu, katanya, melengkapi usaha Astra Motor Jateng dalam memberikan rasa aman kepada konsumen.

Asuransi gratis itu memberikan perlindungan bagi pengendara dan penumpang akibat kecelakaan selama berkendara dengan resiko méninggal dunia akibat kecelakaan, cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan, dan santunan biaya pemakaman.

“Asuransi ini diberikan untuk pemilik kendaraan serta anggota keluarga yang terdaftar pada kartu keluarga selama 2 tahun dari tanggal pembelian motor,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Business Manager Health Strategic Accounts Asuransi Astra Boaz Aryanto menjelaskan bahwa ada dua perlindungan yang diberikan kepada konsumen.

Pertama, produk perlindungan regular untuk motor di bawah 500cc dimana pengemudi mendapatkan manfaat asuransi mencapai Rp10 juta dan penumpang mendapatkan Rp5 juta.

Kedua, produk perlindungan untuk konsumen Big Bike dimana perlindungan untuk pengendara mencapai Rp5 juta dan penumpang sebesar Rp25 juta.

“Untuk yang beli motor Honda lebih dari satu, jumlah manfaat mengikuti kelipatan dengan maksimal perlindungan hingga Rp30 juta,” lanjut Boaz.

Dengan adanya asuransi perlindungan kecelakaan diri ini diharapkan masyarakat Jateng mendapatkan rasa aman selama berkendara. Pasalnya, untuk wilayah jawa tengah lebih dari 80% masyarakat menggunakan sepeda motor untuk melakukan mobilitas sehari-hari.

Boaz menambahkan bahwa dengan adanya program ini, Asuransi Astra berharap pengendara bisa mendapatkan ketenangan pikiran dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari karena sudah terlindungi melalui produk asuransi yang diberikan.

Kedepan, Astra Motor Jateng akan terus melakukan inovasi terkait layanan yang ada guna memberikan keouasan kepada seluruh konsumen.

”Honda sudah menjadi Motore Wong Jateng, untuk itu kebutuhan konsumen harus selalu terpenuhi. Selain menjawab kebutuhan, kami juga lakukan inovasi termasuk program Asuransi Kecelakaan Diri gratis yang kami kenalkan hari ini,” papar Kurniawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper