Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Italia Tengah Kembali Diguncang Gempa, Getaran Sampai ke Roma

Setelah hampir dua bulan lalu diguncang gempa, Italia bagian tengah kembali mengalami bencana yang sama di dekat Norcia sehingga menghancurkan banyak bangunan.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 30 Oktober 2016  |  17:25 WIB
Gempa 6,2 SR guncang Italia pada Rabu (24/8/2016) - Ilustrasi/smh.com
Gempa 6,2 SR guncang Italia pada Rabu (24/8/2016) - Ilustrasi/smh.com

Kabar24.com, JAKARTA - Setelah hampir dua bulan lalu diguncang gempa, Italia bagian tengah kembali mengalami bencana yang sama di dekat kota Norcia sehingga menghancurkan banyak bangunan.

Gempa yang terjadi pada pada hari ini, Minggu (30/10/2016) berkekuatan 6,6 SR atau lebih besar daripada gempa pada Agustus lalu 2016. Beberapa gempa susulan juga terjadi pekan lalu dengan kedalaman pusat gempa hanya 1,5 km.

Belum ada laporan korban jiwa, tetapi getaran terasa sampai ke ibu kota, Roma. Gempa pada Agustus lalu menewaskan 300 orang dan menghancurkan beberapa kota.

Survey Geologi AS mengatakan bahwa pusat gempa kali ini terletak di 68 km tenggara pusat daerah Perugia, dekat dengan kota kecil Norcia. Pastor di biara San Benedetto, komunitas Benediktus internasional di Norcia, mencuit foto Basilika Santo Benediktus yang hancur karena gempa.

Penduduk yang ketakutan langsung berlari ke daerah terbuka dan jalanan setelah gempa, sekitar pukul 07.40 waktu setempat atau pukul 01.40 WIB sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Minggu (30/10/2016). 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top