Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 28 Oktober, Seksi Utama: Dana Repatriasi Mengalir Jauh

Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Jumat, 28 Oktober 2016. Seksi Utama, dana repatriasi di perbankan diharapkan mengalir jauh.
Bisnis Indonesia Cetak Edisi Jumat, 28 Oktober 2016 Seksi Utama/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia Cetak Edisi Jumat, 28 Oktober 2016 Seksi Utama/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Jumat, 28 Oktober 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. DANA REPATRIASI DI PERBANKAN ; Berharap Mengalir Jauh

Likuiditas perbankan pada akhir tahun ini diprediksi mulai ‘mencair’ seiring dengan aliran dana repatriasi.

WP Pertambangan Dibidik

Kementerian Keuangan akan melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi pajak secara masif terhadap seluruh sektor usaha. Pertambangan mineral dan batu bara akan men jadi target utama bidikan otoritas.

Inklusi Keuangan di Pulau Terdepan, Bank BRI Hadir di Miangas

Pemerintah era kepemimpinan Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus terhadap wilayah-wilayah Indonesia di perbatasan.Wilayah yang selama ini dianggap sebagai kawasan yang kurang terjaga dikarenakan lokasi yang berjauhan dengan pusat pemerintahan mulai dibangun dan dibenahi.

Kesbang Kota Yogya Mengajak Pemuda Mandiri & Berdaya Guna

Kantor Kesatuan Bangsa Pemerintah Kota Yogya mengajak generasi muda menjadi bagian masyarakat yang memiliki kontrol terhadap lingkungan hingga kebijakan pe-merintahan, diimbangi dengan semangat positif lebih maju dalam berkarya, kreatif, dan mandiri.

BERANDA ; Banyak Jalan Meraih Cuan

Menjelang tahun berakhir seperti saat-saat sekarang, ngomongin akan dilaksanakan pada rencana yang tahun depan merupakan kegiatan yang pas untuk dilakukan. Karena itu, kalau Anda mau ngajak sahabat untuk kete muan, kongkow-kongkow, bersiaplah untuk menerima penolakan. Sebab, saha bat Anda tersebut mungkin sudah ‘diangkut’ oleh manajemen di tempat kerjanya untuk diajak rapat penyusunan program kerja dan anggaran entah di mana.

Ahmad Djauhar ; [email protected]

Hal 2. Menusuk Jantung Masalah Konversi Lahan

Salah satu persoalan besar bangsa ini di masa depan adalah bagaimana menjamin ketersediaan pangan yang cukup bagi perut semua warga.

KHUDORI ; Pegiat Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia (AEPI) dan anggota Pokja Ahli Dewan Ketahanan Pangan Pusat (2010-sekarang).

Hal 3-6. Iklan

 

Hal 7. TARGET 2017 ; Kemiskinan Masih Sulit Ditekan

Pemerintah mengaku angka kemiskinan di Indonesia masih sulit diturunkan pada tahun depan karena masih banyaknya jumlah penduduk dengan tingkat keparahan kemiskinan yang dalam.

Hal 8. UPAH MINIMUM PROVINSI 2017 ; Penetapan Serentak 1 November

Kementerian Dalam Negeri telah mengeluarkan Surat Edaran kepada seluruh gubernur untuk menetapkan upah minimum provinsi atau UMP 2017 secara serentak pada 1 November 2016.

Hal 9. PELAYARAN LANGSUNG ; Permudah Ekspor dari Entikong

Kalangan pengusaha logistik dan forwarder Kalimantan Barat meminta pemerintah memberlakukan aturan pelayaran langsung atau direct call dari pintu lintas batas negara Entikong. Opsi ini melepas ketergantungan pada Pelabuhan Dwikora Pontianak.

Hal 10-11. Iklan

Hal 12. STATUTER AJB BUMIPUTERA ; ‘Tujuan Kami Melindungi Pemegang Polis’

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada awal pekan ini mengumumkan telah memasukkan pengelola statuter ke AJB Bumiputera 1912 sebagai bagian dari penguatan lembaga mutual itu. Mengapa otoritas menerapkan pilihan itu? Berikut petikan perbincangan Bisnis dengan Firdaus Djaelani, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK, pada Rabu (26/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Priyo Susilo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper