Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEKAN RAYA INDONESIA 2016: Sakatalu Tampil di Panggung Nusantara

Pekan Raya Indonesia 2016 yang berlangsung sejak 20 Oktober hingga 6 November 2016 di ICE BSD City, menampilkan musik tradisi Indonesia yang disajikan Tembi Rumah Budaya
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 24 Oktober 2016  |  09:43 WIB
Ilustrasi. - .Antara/Novrian Arbi
Ilustrasi. - .Antara/Novrian Arbi

Bisnis.com, JAKARTA- Pekan Raya Indonesia 2016 yang berlangsung sejak 20 Oktober hingga 6 November 2016 di ICE BSD City, menampilkan musik tradisi Indonesia yang disajikan Tembi Rumah Budaya.

Hari ini, Senin (24/10/2016), pagelaran musik Nusantara menampilkan Sakatalu (Jawa Barat) akan tampil di Panggung Nusantara.

Mereka akan menampilkan kreativitas pertunjukan musik anak-anak muda berbakat yang dikemas dengan menggabungkan gerak dan aransemen musik melalui harmonisasi instrumen tradisi dan modern.

Sakatalu akan membawakan berbagai jenis dan genre lagu seperti lagu daerah, nusantara, pop Indonesia, hingga mancanegara. Lagu yang dibawakan adalah lagu yang sedang populer di kalangan remaja, dewasa, hingga orang tua.

Pada hari sebelumnya, Minggu (23/10/2016), pagelaran musik nusantara menampilkan HorjaBius (Batak, Sumatera Utara). HorjaBius adalah band riset yang berkonsentrasi di jalur budaya Batak menampilkan musik budaya Batak yang tergali secara objektif melalui riset panjang.

Dulunya, Bius dikenal dalam budaya masyarakat Batak, sebagai hukum adat tertinggi dalam persekutuan masyarakat Batak (yang terdiri atas beberapa marga) dalam suatu wilayah atau huta.

“Tembi Rumah Budaya berharap melalui panggung musik nusantara di Pekan Raya Indonesia 2016, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman lain dalam sebuah acara pagelaran, yaitu melihat kesenian dan budaya Indonesia lewat pertunjukan yang disuguhkan. Setelah melihatnya diharapkan penonton dapat menyukai dan mencintai musik tradisi Indonesia,” ujar Humas Tembi Rumah Budaya, Titin Natalia, melalui siaran pers.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top