Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Rusun Festival 2016 Salurkan Potensi Anak Rusun

Muhammad Sobri ridak pernah bermimpimdaoat melihat langsung temoat latihan bintang sepak bola dunia di Barcelona
Ilustrasi - Teknologi garis gawang/www.nytimes.com
Ilustrasi - Teknologi garis gawang/www.nytimes.com

Bisnis.com, JAKARTA - Muhammad Sobri tak pernah bermimpi dapat melihat langsung tempat latihan bintang sepak bola dunia di Barcelona. Muhammad Sobri merupakan satu dari 12 anak rusun yang mendapat kesempatan berkunjung ke Barcelona & Madrid, Spanyol.

Muhammad Sobri merupakan tim pemenangan kompetisi sepakbola dan peraih MVP & Top Soccer dari Rusunawa Daan Mogot. Dia bersama 11 temannya mendapat kesempatan untuk melihat tempat latihan para pemain dunia. Mereka juga berkesempatan bertanding dengan club junior Inter Espana di Madrid dan memenangkan pertandingan tersebut.

"Saya tidak pernah bermimpi bisa menjadi pemain sepakbola, sampai tahun kemarin saya ikut lomba sepakbola di rusun, tim saya yang menjadi pemenangnya dan kita sangat senang bisa dapat pelatihan sepakbola dari pelatih yang hebat," tutur Muhammad Sobri, seperti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (28/9).

Jakarta Rusun Festival merupakan ajang kompetisi sepakbola dan seni bagi anak-anak rusun di Jakarta. Sebelumnya, festival ini bertajuk Jakarta Football Festival Rusun Cup (JFFRC).

Jakarta Rusun Festival 2016 yang diselenggarakan pada Oktober-November, akan menjadi wadah bagi anak-anak rusun yang tinggal di 22 Rusunawa di DKI Jakarta untuk menyalurkan potensinya di bidang olahraga, seni, maupun budaya.

Ketua Umum JRF, David Wiranata, berharap kegiatan ini dapat mengubah stigma masyarakat Jakarta terhadap warga rusun, bahwa warga rusun bukanlah orang yang terbuang, atau dikesampingkan. Tetapi juga warga DKI Jakarta yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan warga lainnya.

"Tahun ini kita juga mengajak anak-anak rusun perempuan yang memiliki minat di bidang seni (menari dan mengambar) untuk ikut serta dalam JRF," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper