Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia Edisi Rabu 28 September 2016, UTAMA: Rupiah & IHSG Meriah

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 28 September 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 28 September 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. REPATRIASI DANA AMNESTI PAJAK ; Rupiah & IHSG Meriah
Derasnya aliran dana realisasi amnesti pajak tampaknya memberi amunisi baru bagi nilai tukar rupiah dan indeks harga saham gabungan untuk melaju. Momentum penguatan ekonomi domestik pun kian terbuka.

LANTAI BURSA BERTENAGA ; Berharap Berkah dari Rights Issue
Di bawah kepemimpinan Sujaka Lays, PT Indo Komoditi Korpora Tbk. kembali mencatatkan sahamnya di papan perdagangan Bursa Efek Indonesia. Walaupun belum genap sebulan relisting, emiten ini sudah berencana menggelar rights issue dengan target dana Rp400 miliar.

Teras BRI Kapal Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan di Archipelago Nusantara
Sejak diluncurkan pada Bulan Juni 2015 dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 4 Agustus 2015, Teras BRI Kapal pertama milik Bank BRI yang diberi nama Bahtera Seva I terbukti berperan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Kepulauan Seribu. Hal ini sesuai dengan tujuan awal peluncuran Teras BRI Kapal, yaitu untuk memperluasjangkauan perbankan dan keuangan formal dengan memperhatikan karakteristik sebagai negara kepulauan.

Hal 2. Menyelamatkan Kereta Api Indonesia
PT Kereta Api Indonesia (KAI) sejak kepemimpinan oleh Ignatius Jonan berkembang pesat dan berhasil melakukan transformasi kelembagaan menjadi profesional, transparan, kredibel, dan mampu menciptakan layanan yang manusiawi dan beradab. Tantangan PT KAI di bawah kepemimpinan Edi Sukmoro adalah mempertahankan kinerja PT KAI agar tetap profesional, transparan, kredibel, dan mampu memberikan layanan yang manusiawi dan beradab.
DARMANINGTYAS ; Ketua Bidang Advokasi Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI)

Hal 3. INVESTASI DAPEN & ASURANSI ; Dana Bank Hijrah ke SBN
Sejumlah bank mengaku ada aksi penarikan dana oleh perusahaan asuransi dan dana pensiun sehingga mempengaruhi likuiditas. Perusahaan keuangan nonbank itu melakukan aksi penarikan dana untuk memenuhi ketentuan kepemilikan surat berharga.

Hal 4. PROSPEK PDB 2016 ; Permintaan Konsumen Jadi Mesin Pertumbuhan
Asian Development Bank menilai permintaan konsumen masih menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini dengan kontribusinya sebesar 3% terhadap produk domestik bruto.

Hal 5. INDONESIA-SELANDIA BARU ; Cara Terbaik Ekonomi Tumbuh, Liberalisasi!
Perlambatan ekonomi global rupanya tidak membuat gentar Selandia Baru, negara kepulauan di barat daya Samudra Pasifik itu. Berbagai komitmen di bidang investasi dengan negara lain menjadikan negeri Kiwi itu yakin mampu menerjang iklim global yang kurang bersahabat

Hal 6. INFRASTRUKTUR BERBAGI ; Regulasi Bersifat Wajib dengan Syarat
Revisi PP No. 52/2000 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi akan mewajibkan penyelenggara jaringan telekomunikasi menyediakan kelengkapan jaringan tertentu miliknya untuk dimanfaatkan secara bersama dengan penyelenggara jaringan lainnya.

Hal 7. PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM ; Pemerintah Diminta Percepat Kejelasan Aset
Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) meminta pemerintah segera memperjelas status aset negara senilai Rp4,7 triliun dalam bentuk kekayaan negara yang belum dilimpahkan ke perusahaan daerah air minum.

Hal 8. TERMINAL PETIKEMAS ; Semarang Jadi Pusat Maritim
PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Terminal Peti Kemas Semarang atau TPKS bakal menjadikan pusat maritim di Indonesia pada 2030, khususnya untuk industri di Pulau Jawa.

Hal 9. PANGKAS RANTAI DISTRIBUSI ; DKI Segera Bangun Pusat Perkulakan
PD Pasar Jaya akan membangun pusat perkulakan bagi pedagang pasar, untuk meningkatkan daya saing terhadap pasar modern.

Hal 10. 71 TAHUN KERETA API INDONESIA ; Lokomotif Tuk Hadapi 'Ledakan Mobilitas'
Tuntutan penyediaan transportasi massal semakin mendesak, bersamaan dengan peningkatan mobilitas masyarakat yang semakin tinggi. Ke depan, Indonesia menghadapi era ‘ledakan mobilitas’ yang sepertinya belum siap jika hanya mengandalkan moda transportasi massal yang ada saat ini.

Hal 11. KLAIM UTANG ; PT Sriwijaya Markmore Lolos dari Pailit
Akhirnya PT Sriwijaya Markmore Persada berhasil lolos dari perkara kepailitan setelah klaim utang dari PT Mitra Mandiri Priharum dinyatakan tidak sederhana.

Hal 12. PILGUB DKI JAKARTA ; Tim Pemenangan Ditata
Partai pengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta mulai menata formasi tim pemenangannya. Pembiayaan kampanye dan pemenangan masing-masing cagub-cawagub bakal menjadi daya tarik tersendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bisnis Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper