Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia Edisi Sabtu 3 September 2016, UTAMA: Para Taipan Mulai Unjuk Gigi

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Sabtu, 03 September 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Seksi Utama/Bisnis.com
Seksi Utama/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Sabtu, 03 September 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. PROGRAM AMNESTI PAJAK ; Para Taipan Mulai Unjuk Gigi
Setelah muncul kegaduhan di masyarakat terkait dengan kebijakan peng -ampunan pajak, beberapa pengusaha kelas kakap mulai mun cul dan me -nyatakan kei kut ser taannya.

INDONESIA BERISIKO ; Ongkos Virus Zika US$3,5 Miliar
Seorang warga negara Indonesia di Singapura dinyatakan terinfeksi virus Zika. Pemerintah pun bergerak cepat. Selain mengeluarkan saran perjalanan (travel ad visory), pemerintah juga menempatkan pemindai suhu tubuh di gerbang kedatangan internasional di sejumlah bandara.

Hal 2. OJK dan Program UMKM Melek Keuangan
Banyak bisnis, terutama usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang terpaksa tutup karena masalah keuangan. Di Solo, beberapa usaha yang dirintis oleh kawan saya mengalami kegagalan dan akhirnya harus tutup karena masalah keuangan.
GINANJARRAHMAWAN ; Dosen Kewirausahaan dan Bisnis UMKM di STIE Surakarta & Mahasiswa Prgram Doktor Pengembangan Masyarakat Universitas Sebelas Maret

Hal 3. PERTUMBUHAN EKONOMI 2017 ; Pemerintah Lebih Nyaman di Angka 5,2%
Baru memasuki pertemuan pertama pembahasan RAPBN 2017 dengan Komisi XI DPR, pemerintah langsung mengoreksi asumsi pertumbuhan ekonomi tahun depan dari 5,3% menjadi 5,2%.

Hal 4. PERGERAKAN IHSG ; Investor Asing Ambil Untung
Pascapernyataan hawkish Gubernur Federal Reserve Janet Louise Yellen, capital outflowyang dilakukan investor asing dari lantai bursa pada pekan ini senilai Rp2 triliun menjadi catatan tertinggi sejak Juni 2016.

Hal 5. MIGRASI KARTU ATM/DEBIT ; Tujuh Bank Bereskan Tahap Pertama
Sebanyak tujuh dari 10 bank yang disurvei oleh Bank Indonesia telah mengupgrade hostdan backend systemuntuk mendukung implementasi teknologi chippada kartu ATM dan debit.

Hal 6-8. Tabel Bursa & Moneter

Hal 9. LAYANAN BERBASIS INTERNET ; Penetrasi E-CommerceRI Masih Rendah
Penetrasi e-commercedi Indonesia diakui masih rendah meskipun potensinya diklaim besar karena didukung jumlah penduduk dan perkembangan jaringan Internet.

Hal 10. PELONGGARAN EKSPOR MINERAL ; 12 Industri Pengolahan Terpukul
Pelonggaran aturan larangan ekspor mineral mentah dalam revisi UU Minerba akan memukul 27 industri pengolahan mineral yang sudah berdiri dalam empat tahun terakhir.

Hal 11. PENYALURAN DAU DITUNDA ; Riau dan Sumsel Pastikan Tak Masalah
Pemerintah Provinsi Riau memastikan penundaan penyaluran dana alokasi umum senilai Rp133 miliar tidak menghambat kegiatan pemerintah daerah, termasuk pembayaran gaji pegawai.

Hal 12. PEMBANGUNAN DKI JAKARTA ; Kepulauan Seribu Tanpa Desain dan Cetak Biru
Pembangunan Kepulauan Seribu hingga kini belum memiliki desain utama dan cetak biru pembangunan wilayah, sehingga banyak permasalahan tidak bisa dituntaskan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bisnis Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper