Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wamenlu: RI Dukung Keanggotaan Timor Leste di Asean

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan dukungan bagi Timor Leste menjadi anggota Asean.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan dukungan bagi Timor Leste menjadi anggota Asean. 

“Indonesia senantiasa mendukung keanggotaan Timor-Leste di Asean, dan terus mendorong negara anggota Asean untuk mengundang Timor-Leste berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan kapasitas Timor-Leste menuju keanggotaannya di ASEAN," kata Wakil Menteri Luar Negeri, Duta Besar A.M. Fachir, Jumat (2/9/2016).

Hal ini dikatakannya saat menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama (Wamenluker) Timor-Leste, Roberto Sarmento De Oliveira Soares di kantor Kementerian Luar Negeri RI.

Dalam pertemuan tersebut Fachir menyampaikan pula berbagai isu yang menjadi komitmen kepala negara yaitu masalah peningkatan ekonomi, investasi, dan penyelesaian secara cepat dan terukur perbatasan darat dan maritim kedua negara.

Dia menilai bahwa kedua belah pihak seyogyanya dapat meningkatkan koordinasi agar mempercepat komitmen yang disepakati kedua kepala negara.

Keduanya juga membahas isu-isu lainnya seperti kerja sama di bawah kerangka Trilateral Timor-Leste, Indonesia, dan Australia, serta upaya mendorong diplomasi ekonomi melalui kehadiran pengusaha Timor-Leste dalam kegiatan Trade Expo Indonesia (TEI) pada Oktober 2016.

Secara khusus Wamenluker Soares menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Indonesia yang terus memberikan dukungan dalam berbagai kerja sama di tataran politik, ekonomi dan sosial budaya. “Hubungan Indonesia dan Timor-Leste saat ini dalam tingkat yang luar biasa (extraordinary)," ujar Soares.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper