PILKADA DKI 2017: Sekda Saefullah Siap Mundur dari PNS

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menyatakan dirinya siap berhenti sebagai pegawai negeri sipil (PNS) apabila maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.
Asteria Desi Kartika Sari | 25 Agustus 2016 18:35 WIB
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah - beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA- Sekretaris Daerah (Sekda)  DKI Jakarta Saefullah menyatakan dirinya siap berhenti sebagai pegawai negeri sipil (PNS) apabila maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ia mengaku akan mengikuti mekanisme perundang-undangan yang telah ditetapkan, yakni Undang-Undang Nomor 10/2016 tentang Pilkada di mana pejabat karier seperti PNS,TNI,dan Polri harus melepaskan jabatannya untuk bisa mengikuti Pilkada.

“Saya taat sama undang-undang, saya akan berhenti. Pasti harus taat sama undang-undang,” kata Saefullah di Jakarta Barat, Kamis(25/8/2016).

Selain itu, terkait cuti kampanye pihaknya mengaku setuju apabila calon petahana mengambil cuti.

“Kalau gubernur dan wagub kan jabatan politik. Itu menurut amanat undang-undang harus cuti, kalau saya kan PNS, jadi saya dengan angota Dewan, TNI, dan Polri, itu harus berhenti,” tambahnya.

Soal apakah dirinya bakal diusung oleh partai politik, Saefullah menyerahkan kepada partai. Pasalnya, hal tersebut sudah menjadi ranah partai.

“Saya kan tidak menjadi anggota partai politik manapun, Jadi kalau ada partai politik yang percaya sama saya, ya silakan,” tegasnya.

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top