Pekanbaru Berharap PLTU Tenayan Segera Beroperasi

Pemerintah Kota Pekanbaru berharap pembangkit listrik tenaga uap Tenayan Raya bisa segera dioperasikan sesuai janji manajemen perusahaan negara tersebut.
Arif Gunawan | 25 Agustus 2016 17:30 WIB
/Ilustrasi

Kabar24.com, PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru berharap pembangkit listrik tenaga uap Tenayan Raya bisa segera dioperasikan sesuai janji manajemen perusahaan negara tersebut.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus dalam keterangan persnya Kamis (25/8/2016) mengatakan dengan beroperasinya pembangkit ini, bisa menambah daya listrik di daerah itu sehingga terbebas dari pemadaman bergilir.

"Kalau PLTU 2x110 MW Tenayan Raya dapat beroperasi sesuai janji Agustus ini, tentu bisa membantu krisis dan pemadaman bergilir di Pekanbaru. Dengan beroperasinya satu mesin pembangkit yang sudah selesai maka pasokan daya untuk jaringan interkoneksi akan bertambah dan terbantu," katanya.

Firdaus mengatakan dirinya yakin operasional pembangkit ini sangat membantu di tengah kemarau dan krisis ketinggian air di PLTA Koto Panjang. Karena satu mesin beroperasi itu dapat membantu ketersediaan daya listrik. Meski diakuinya masalah pengaturan teknis pembagian daya pembangkit itu ada di tangan PLN. 

"Saya mengharapkan pemadaman bergilir bisa dilakukan secara bijaksana. Karena listrik Riau masuk pada interkoneksi sehingga masalah bukan di sini saja," katanya.

Tag : pln, listrik, pltu, pekanbaru
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top