Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNN Amankan 24,893 Butir Ekstasi dan 2.5 kg Shabu

Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita 2.5 kilogram shabu dan 24.893 butir ekstasi (inex) yang diselundupkan dalam spakbor ban truk.
Sabu/Antara
Sabu/Antara

Kabar24.com,JAKARTA— Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita 2.5 kilogram shabu dan 24.893 butir ekstasi (inex) yang diselundupkan dalam spakbor ban truk.

Berdasarkan keterangan pers dari BNN, narkotika tersebut disembunyikan dalam spakbor ban truk.  BNN juga mengamankan tiga orang tersangka yang berperan sebagai kurir.

“Barang bukti narkotika tersebut ditemukan dalam delapan paket dibungkus aluminium foil,” sebut BNN dalam keterangan tertulis, Kamis (25/8/2016).

Sebanyak 5 dari 8 paket tersebut berisi ekstasi, adapun 3 paket lainnya berisi shabu kristal. Berdasarkan keterangan tersangka SR dan MU yang telah ditahan terlebih dahulu, kedelapan paket yang berasal dari Sumatra tersebut akan diserahkan kepada seseorang yang berada di Jakarta berinisial MA.

MA pun akhirnya diamankan oleh petugas pada Rabu (3/8/2016) sekitar pukul 15.30 WIB di halaman parkir SPBU Jalan Raya Merak, Kelurahan Grem, Kecamatan Grogol, Merak.  Ketiga tersangka kini berada di kantor BNN Pusat, Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut

Adapun penangkapan ini berawal dari penyelidikan petugas atas laporan masyarakat terkait peredaran gelap narkotika di sekitar Jembatan Cakat Raya, Jalan Lintas Timur Sumatra.

Petugas kemudian menemukan kontainer yang diduga membawa narkotika yang akan di bawa ke Jakarta. Selanjutnya pada Selasa (2/8/2016) sekitar 12.30 WIB petugas memberhentikan truk yang berisikan dua orang yakni SR dan MU  untuk melakukan pemeriksaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper