Sidang Pembunuhan Mirna: Hari Ini Pakar Toksikologi Bersaksi

Sidang lanjutan perkara tewasnya Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat hari ini dengan agenda mendengarkan kesaksian ahli.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Agustus 2016  |  11:49 WIB
Sidang Pembunuhan Mirna: Hari Ini Pakar Toksikologi Bersaksi
Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Sidang lanjutan perkara tewasnya Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat hari ini dengan agenda mendengarkan kesaksian ahli.

"Dua ahli dihadirkan, satu ahli toksikologi dan ahli hukum pidana," kata Hidayat Bostam kuasa hukum Jessica di PN Jakpus, Kamis (25/8/2016).

Ahli toksikologi yang akan diminta kesaksiannya adalah I Made Gelgel Wirasuta dari Universitas Udayana Bali yang sempat batal bersaksi pada Kamis (18/8/2016) karena terdakwa mengalami sakit tenggorokan.

Sementara itu kuasa hukum baru mengetahui adanya kesaksian dari ahli hukum pidana dari Universitas Gadjah Mada pada sidang hari ini.

"Ahli hukum pidananya, Profesor Edi dari UGM," lanjut Hidayat. "Ahli hukum pidana, kami baru tahu hari ini."

Pada sidang pekan lalu telah diperdengarkan keterangan dari ahli psikiatri forensik RS Cipto Mangunkusuma (RSCM) Natalia Widiasih Raharjanti yang mengatakan terdakwa menunjukkan lima sikap inkonsistensi saat diperiksa oleh tim psikiater forensik.

Sidang penentuan jatuhnya vonis terhadap Jessica harus dilakukan mulai 21 Oktober karena masa tahanan terdakwa akan habis pada 5 November 2016.

Jessica didakwa dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana atas tewasnya Wayan Mirna Salihin di RS Abdi Waluyo Jakarta usai meminum es kopi Vietnam bercampur sianida di Kafe Olivier pada 6 Januari 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mirna

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup