Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jambore Pramuka Pecahkan 8 Rekor Dunia

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memecahkan 8 rekor dunia dalam kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) X Tahun 2016. Rekor ini dikeluarkan oleh Record Holders Republic (RHR).
Pramuka. /Antara
Pramuka. /Antara

Kabar24.com, JAKARTA-Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memecahkan 8 rekor dunia dalam kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) X Tahun 2016. Rekor ini dikeluarkan oleh Record Holders Republic (RHR).

Penyerahan piagam penghargaan diserahkan oleh perwakilan RNR kepada Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault, pada malam penutupan kegiatan Jamnas X Tahun 2016, di Lapangan Utama, Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Sabtu (20/8).

"Kwartir Nasional menorehkan 8 rekor dunia. Ini suatu prestasi yang luar biasa," ungkap Kak Ari Wijanarko Adi Pratomo, Giat Khusus Jamnas X Tahun 2016 saat penyerahan rekor. Berturut-turut, rekor dunia yang ditorehkan berikut ini,

1. The Most ATAS Scouts Gathering. Rekor ini diberikan karena sebanyak 1.500 ATAS Scouts (Association of Top Achiever Scouts) menghadiri gathering yang diselenggarakan dalam Jamnas Tahun 2016.

2. The Most Garuda Scout Inauguration. Rekor ini diberikan karena sebanyak 1.500 Pramuka Garuda Indonesia berkumpul dalam Jamnas 2016.

3. The Most Traditional Food Cooked by Scouts. Rekor diberikan karena sebanyak 2.200 makanan tradisional Indonesia disajikan dalam Jamnas Tahun 2016, yang dibuat oleh 514 kontingen dari berbagai area di Indonesia.

4. The Most Alumnus. Rekor ini diberikan pada pertemuan alumni Pramuka terbesar, yaitu sebanyak 1.000 anggota senior Pramuka dari tahun 1973 sampai tahun 2015.

5. The Most Archway. Rekor ini diberikan karena dalam Jamnas 2016 dibangun 1.100 gapura tradisional, minimal berukuran 2 meter x 1 meter selama 6 jam yang dilakukan 17.200 Pramuka Penggalang.

6. The Most Tradisional Fashion Ceremony. Rekor ini diberikan karena sebanyak 17.200 Pramuka Penggalang melakukan 1028 macam pakaian tradisional Indonesia dari seluruh daerah.

7. The Most Scouts on Carnival Rekor ini diberikan karena sebanyak 17.200 Pramuka Penggalang mengikuti karnaval menggunakan baju-baju daerah.

8. The Cleanest Scout Camp and Separate Garbage Orderly in Event National Jamboree X 2016. Rekor ini diberikan karena Jamnas berhasil menjadi kemah terbersih serta menyediakan tempat sampah yang terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper