Sumbar Luncurkan Aplikasi Sumbar TV. Ini Tiga Fokus Layanannya

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menyebutkan aplikasi Sumbar TV yang diluncurkan pemerintah setempat akan memfokuskan informasi pariwisata, kebencanaan, dan layanan publik.
Heri Faisal | 21 Agustus 2016 12:30 WIB
Aplikasi Sumbar TV - google.com

Kabar24.com, PADANG—Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menyebutkan aplikasi Sumbar TV yang diluncurkan pemerintah setempat akan memfokuskan informasi pariwisata, kebencanaan, dan layanan publik.

“Aplikasi Sumbar TV fokus menyajikan informasi terkait pariwisata, kebencanaan, dan layanan publik,” ujar Irwan, Minggu (21/8/2016).

Menurutnya, dengan keberadaan aplikasi Sumbar TV yang bisa diakses melalui smartphone berbasis android itu, akan memudahkan masyarakat luas mengenal dan mengetahui informasi tentang Sumatra Barat.

Irwan mengatakan sudah menginstruksikan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat untuk melengkapi konten aplikasi Sumbar TV.

“Saya sudah instruksikan seluruh SKPD untuk mengisi dan melengkapi konten Sumbar TV, agar setiap waktu ada informasi terbaru soal Sumbar,” katanya.

Dia meyakini dengan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan smartphone, maka informasi dan promosi daerah lebih mudah disampaikan melalui aplikasi. Sebab, model aplikasi lebih mudah diakses oleh masyarakat luas.

Aplikasi Sumbar TV merupakan kerjasama pemda setempat dengan PT i-Bolz Media Indonesia, dan Universitas Andalas dan Universitas Gadjah Mada, terkait penyediaan informasi penanganan kebencanaan.

Menurutnya, sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, aplikasi Sumbar TV sudah diunduh ribuan pengguna smartphone. Harapannya semakin banyak masyarakat yang mengunduh, sehingga informasi mengenai Sumbar dikenal secara luas.

Tag : sumbar
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top