Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumbar Luncurkan Aplikasi Sumbar TV. Ini Tiga Fokus Layanannya

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menyebutkan aplikasi Sumbar TV yang diluncurkan pemerintah setempat akan memfokuskan informasi pariwisata, kebencanaan, dan layanan publik.
Aplikasi Sumbar TV/google.com
Aplikasi Sumbar TV/google.com

Kabar24.com, PADANG—Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menyebutkan aplikasi Sumbar TV yang diluncurkan pemerintah setempat akan memfokuskan informasi pariwisata, kebencanaan, dan layanan publik.

“Aplikasi Sumbar TV fokus menyajikan informasi terkait pariwisata, kebencanaan, dan layanan publik,” ujar Irwan, Minggu (21/8/2016).

Menurutnya, dengan keberadaan aplikasi Sumbar TV yang bisa diakses melalui smartphone berbasis android itu, akan memudahkan masyarakat luas mengenal dan mengetahui informasi tentang Sumatra Barat.

Irwan mengatakan sudah menginstruksikan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat untuk melengkapi konten aplikasi Sumbar TV.

“Saya sudah instruksikan seluruh SKPD untuk mengisi dan melengkapi konten Sumbar TV, agar setiap waktu ada informasi terbaru soal Sumbar,” katanya.

Dia meyakini dengan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan smartphone, maka informasi dan promosi daerah lebih mudah disampaikan melalui aplikasi. Sebab, model aplikasi lebih mudah diakses oleh masyarakat luas.

Aplikasi Sumbar TV merupakan kerjasama pemda setempat dengan PT i-Bolz Media Indonesia, dan Universitas Andalas dan Universitas Gadjah Mada, terkait penyediaan informasi penanganan kebencanaan.

Menurutnya, sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, aplikasi Sumbar TV sudah diunduh ribuan pengguna smartphone. Harapannya semakin banyak masyarakat yang mengunduh, sehingga informasi mengenai Sumbar dikenal secara luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper