Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Australian Independent School Rayakan Hari Jadi ke-20

Australian Independent School (AIS) memperingati ulang tahun yang ke-20
Ilustrasi/britishcouncil.org.eg
Ilustrasi/britishcouncil.org.eg

Kabar24.com, JAKARTA-Australian Independent School (AIS) memperingati ulang tahun yang ke-20.

AIS merupakan pendidikan yang menawarkan standar kelas dunia bagi masyarakat Indonesia dan warga negara asing di Indonesia. Peringatan ulang tahun kali ini mengangkat tema Imajinasi, Inspirasi dan Inklusi. Sebagai bagian dari acara peringatan, hari ini diadakan Anniversary Fair bagi seluruh keluarga besar AIS dan komunitas sekitar bertempat di AIS Kemang.

Anniversary Fair menampilkan museum 3 dimensi (dibuat oleh seniman Ashtwo), 60 tenda pop up store, penampilan musik, permainan untuk anak dan kembang api sebagai penutup acara. Tema Imajinasi, Inspirasi dan Inklusi dipilih berdasarkan kebutuhan edukasi di masa mendatang, dimana siswadiharapkan memiliki keterampilan di 4 area yaitu pemikiranyang kritis, komunikasi yang baik, kemampuan kolaborasi dan memiliki kreativitas.

AIS mengunakan metode pengajaran Australia yang secara interaktif mendorong partisipasi siswa,mengembangkan kepercayaan diri serta mengasah kemampuan komunikasi yang efektif, yang bertujuanmenyiapkan siswa menjadi pemberi solusi, pemimpin dan penemu ide-ide baru. Penny Robertson, Pendiri AIS, dalam sambutannya mengatakan, AIS berdiri pada tahun 1996 berdasarkan pada keyakinan bahwa pendidikan berkualitas adalah hak semua anak.

"Selama 20 tahun, AIS berpegang teguh pada filosofimengembangkan wawasan dan menyatukan perbedaan, tanpa membedakan kewarganegaraan, etnis, agama, bahasa atau kemampuan akademik. Di AIS semua anak diterima dengan baik, dihargai dan dibina untuk mencapai potensiterbaiknya.” ujarnya dalam siaran persnya.

Lebih lanjut Penny Robertson menjelaskan, “AIS fokus pada pengembangan potensi siswa baik potensi akademis dan personal. Setiap siswa memiliki kesempatan, kebebasan dan mendapat dukungan penuh dari seluruh bagian AIS. Training dan pelatihan pengembangan profesi juga terus diadakan bagi para tenaga pengajar sekaligus memberikan perkembangan terkini dalam hal pendidikan dan kemampuan personal.”

Brenton Hall, Kepalah Sekolah AIS Indonesia, menambahkan, AIS sudah menjadi rumah kedua bagi para siswa, guru dan komunitas sekitar, dalam lingkungan yang mendukung dan harmonis.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi seluruh pihak yang membantu AIS hingga menjadi seperti sekarang. Kami akan terus memberikan pendidikan yang berkualitas bagi siswa denganmemberi dukungan agar mereka dapat menemukan potensi dirinya.”ujarnya.

Sebagai bagian dari peringatan 20 tahun, selain mengadakan Anniversary Fair, AIS juga memberi bantuan untuk merenovasi madrasah di sekitar sekolah yaitu dengan memperbaiki fasilitas seperti pada atap, pengadaan toilet, lampu dan penyediaan peralatan mengajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper