PM Singapura Sakit, Hentikan Pidato di Hari Nasional

PM Singapura Lee Hsien Loong jatuh sakit ketika menyampaikan pidato pada Hari Nasional Singapura.
M. Syahran W. Lubis | 21 Agustus 2016 22:53 WIB
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong - Reuters/Edgar Su

Kabar24.com, SINGAPURA - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong ‘jatuh sakit’ ketika menyampaikan pidato pada Hari Nasional Singapura pada Minggu (31/8/2016), demikian diungkapkan kantor Perdana Menteri negara kota tersebut.

Tim medis dari kantor perdana menteri hadir di tempat pada saat PM Lee berpidato. "Mereka segera memeriksa keadaannya dan menyatakan bahwa kondisi kesehatannya tidak membahayakan," demikian lanjutan pernyataan tersebut.

Tayangan televisi memperlihatkan PM Lee saat berpidato, kemudian tubuhnya gemetar, dan tidak dapat melanjutkan pidatonya. Pidato Lee untuk peringatan Hari Nasional kemudian ditangguhkan.

Lee Hsien Loong, 64 tahun, adalah putra paling tua dari perdana menteri pertama Singapura Lee Kuan Yew. Dia menjadi perdana menteri negeri jiran tersebut sejak 2004, menggantikan Goh Chok Tong.

Sebelumnya, pada pertengahan Februari tahun lalu, kantor PM Singapura menyebutkan bahwa Lee menderita kanker prostat dan telah dilakukan operasi untuk pengangkatan penyakit tersebut.

 

 

Sumber : Reuters

Tag : singapura
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top