KNKT Selidiki Penyebab Jatuhnya Pesawat Latih di Sawah

Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) hari ini, Jumat (19/8/2016) memeriksa pesawat Piper PA 28 milik Perkasa Flight School yang jatuh di areal pesawahan Desa Kujang, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Agustus 2016  |  11:32 WIB
KNKT Selidiki Penyebab Jatuhnya Pesawat Latih di Sawah
Ilustrasi pesawat jatuh - Antara

Kabar24.com, BANDUNG - Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) hari ini, Jumat (19/8/2016)  memeriksa pesawat Piper PA 28 milik Perkasa Flight School yang jatuh di areal pesawahan Desa Kujang, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kepala Kepolisian Resor Tasikmalaya AKBP Nugroho Arianto mengatakan, tim KNKT datang untuk mengidentifikasi kerusakan pesawat latih yang jatuh Kamis (18/8/2016) sore itu dan menyelidiki penyebab kecelakaan.

"Belum bisa memastikan berapa lama," katanya tentang pemeriksaan yang dilakukan tim KNKT, serta menambahkan kepolisian hanya melakukan pengamanan.

Pesawat latih dengan tiga awak, satu pilot atau instruktur dan dua siswa itu terbang dari Nusawiru, Kabupaten Pangandaran, untuk latihan. Namun pesawat yang terbang keliling kawasan Cipatujah itu kemudian mengalami gangguan mesin.

Pilot lalu mengarahkan pendaratan darurat, namun pesawat mendarat dalam kondisi terbalik.

Tiga awak pesawat yang terdiri atas pilot Yosaphat Lintang asal Pekalongan, penumpang bernama M. Arief Rafidan dan M Fadli Rapidan asal Kota Tanggerang, Banten, selamat dalam kecelakaan itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
knkt

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top