Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

198 PNS Sumsel Dapat Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya

Sebanyak 198 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan dianugrahi Tanda Kehormatan Satya Lencana RI
Pegawai Negeri Sipil/Antara
Pegawai Negeri Sipil/Antara

Kabar24.com, PALEMBANG --Sebanyak 198 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan dianugrahi Tanda Kehormatan Satya Lencana RI

Tanda Kehormatan Satya lancana Karya Satya merupakan penghargaan dari negara kepada PNS yang telah bekerja dengan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, 198 pegawai ini adalah bagian dari andalan di dalam lingkup Pemprov Sumsel yang sudah berperan membawa sumsel jauh lebih maju.

Menurutnya, banyak pegawai yang bekerja 10 atau 20 tahun lebih, namun jika tidak memiliki prestasi bekerja tidak akan diberikan penghargaan karena seorang PNS harus bisa menjadi contoh dengan prestasi kerja.

"Saya contohkan salah satu PNS, Suparman yang sudah 30 tahun bekerja sebagai PNS dan belum pernah mengambil cuti selama bekerja. Ini jadi contoh aspirasi bagi kita semua," katanya, Senin (15/8/2016).

Dalam kesempatan ini Alex Noerdin mengharapkan kepada para penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya agar menjadikan sebagai modal dalam memotivasi diri untuk meningkatkan prestasi kerja, meningkatkan disiplin kerja dan menjadi tauladan.

"Tahun ini tahun yang prihatin karena kita harus menjaga program strategis agar tidak dilakukan pemangkasan anggaran,  seperti jalan tol yang masuk dalam wilayah Sumsel harus menjadi prioritas utama, harus selesai sebelum Asian Games itu instruksi Presiden langsung," ujarnya.

Secara rinci penganugerahan tanda kehomatan meliputi Satyalancana Karya Satya XXX tahun sebanyak 78 orang, Satyalancana Karya Satya XX tahun sebanyak 79 orang dan Satyalancana Karya Satya X tahun sebanyak 41 orang.

Menurut Alex, penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya sebagai penghargaan negara tidak dibedakan atas pangkat dan golongan, akan tetapi dibedakan menurut lamanya bekerja pada negara dan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper