PILKADA DKI 2017: Nusron Ketua Tim Sukses, Ini Komentar Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak mengetahui alasan di balik pemilihan Nusron Wahid sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) dirinya dalam Pilkada DKI 2017.
Feni Freycinetia Fitriani | 02 Agustus 2016 17:33 WIB
Kepala BNP2TKI Nusron Wahid. - BNP2TKI

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak mengetahui alasan di balik pemilihan Nusron Wahid sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) dirinya dalam Pilkada DKI 2017.

"Saya enggak tahu, itu teman-teman partai yang pilih. Kebetulan saya dan Nusron teman Wahid," katanya di Balai Kota DKI, Selasa (2/8/2016).

Dia menuturkan, partai yang dimaksud tak lain adalah Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura. Menurutnya, ketiga partai pengusung tersebut memiliki hak untuk memilih sosok timses.

Meski demikian, Ahok berkilah alasan pemilihan Nusron merupakan bentuk untuk mendekati kelompok muslim yang ada di DKI Jakarta.

"Nusron Wahid itu gak ada kaitannya dengan [Almarhum] Abdurrahman Wahid. Yang satu orang Jatim, yang satu Jateng. Kalau mau deketin ya saya pilih partai Islam lah Nusron kan orang Golkar," imbuhnya.

Nusron Wahid merupakan politisi Partai Golkar sekaligus Kepala Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). Nusron berencana bertemu dengan Presiden Joko Widodo terkait statusnya sebagai Timses Ahok dan jabatannya di BNP2TKI.

Tag : ahok, Pilkada DKI 2017
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top