Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA DKI 2017: Cawagub, Partai Nasdem Bilang Itu Hak Prerogatif Ahok

Pengurus DPP Partai Nasdem Widi Andrino mengatakan pihaknya menyerahkan keputusan nama calon wakil gubernur (cawagub) kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 29 Juli 2016  |  14:03 WIB
PILKADA DKI 2017: Cawagub, Partai Nasdem Bilang Itu Hak Prerogatif Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (tengah) berdialog dengan calon penumpang saat inspeksi mendadak (Sidak) di Terminal Rawamangun, Jakarta, Senin (4/7). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus DPP Partai Nasdem Widi Andrino mengatakan pihaknya menyerahkan keputusan nama calon wakil gubernur (cawagub) kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dia mengibaratkan pemilihan sosok untuk mendampingi Ahok dalam Pilkada DKI 2017 tak jauh berbeda dengan reshuffle kabinet yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Pasalnya, Jokowi memiliki hak prerogatif untuk memilih siapa menterinya.

"Kalau untuk DKI, Nasdem sebagai partai pengusung memberikan hak prerogatif tersebut kepada Ahok. Siapapun wakilnya, pasti kami support," ujarnya, Jumat (29/7/2016).

Dia menuturkan sampai saat ini dua nama yang santer diajukan menjadi wakil Ahok adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

"Yang penting wakilnya Ahok punya integritas dan bisa bekerja sama secara profesional. Jangan malah jadi beban. Namun, kami lihat yang paling pas ya Heru," imbuhnya.

Ahok sudah sering menyatakan bahwa Heru dan Djarot berpeluang untuk menjadi wakilnya.

Pada mulanya, Ahok ingin berpasangan dengan Djarot lantaran sudah cocok. Namun, status Djarot sebagai anggota PDI Perjuangan membuat dia harus mengikuti sistem partai banteng tersebut.

Sebagai alternatif, Ahok mencalonkan Heru untuk mengisi jabatan calon wakil gubernur dalam formulir dukungan KTP yang dikumpulkan Teman Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai nasdem Pilkada DKI 2017
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top