Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA DKI 2017: Ahok Sesumbar Pasti Dapat Dukungan PDIP Kalau Pilih Partai

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa pihaknya akan di dukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) apabila pihaknya memilih untuk melalui jalur partai
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 22 Juli 2016  |  11:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjawab pertanyaan wartawan usai diperiksa Bareskrim di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/7). - Antara
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjawab pertanyaan wartawan usai diperiksa Bareskrim di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/7). - Antara

Bisnis.com, JAKARJA-  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa pihaknya akan di dukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) apabila pihaknya memilih untuk melalui jalur partai.

"Makanya nanti saya lihat, kalau saya jadi partai politik, saya jamin PDIP pasti akan dukung," kata gubernur petahana yang akrab disapa Ahok, di Balai Kota, Kamis (21/7/2016) malam.

Pasalnya, Ahok mengakui bahwa partai besutan Megawati Soekarnoputri itu tidak adakan mendukungnya apabila melalui jalur independen. Apalagi belum lama ini, PDIP telah melakukan pengerucutan enam nama bakal calon gubernur atau wakil gubernur melalui penjaringan sebelumnya.

Ahok mengaku bahwa pihaknya tidak lagi mendaftar dalam penjaringan yang dilakukan oleh PDIP.  Pasalnya menurut Ahok, pihaknya dapat memilih untuk melalui hak prerogratif ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya kira enggak pakai daftar mendaftar, itu kan terserah Bu Megawati, kan dia survei, Bu Mega itu prinsipnya lihat hasil survei," ujar Ahok.

Namun, hingga saat ini, Ahok masih enggan membeberkan apakah dirinya sudah mendaftar di DPP PDIP. Justru Ahok sesumbar masih berkomitmen untuk tetap bersama Teman Ahok. 

Saat ini, Ahok telah menyerahkan keputusannya apakah pihak akan maju melalui jalur independen atau partai politik. "Makanya saya mau tanya Teman Ahok juga. Masa gue daftar?" ujar Ahok.
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai politik pdip ahok
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top