Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA DKI 2017: 6 Nama Calon PDIP Masih Rahasia

Meski sudah mengerucutkan enam nama yang bakal diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Indonesia (PDIP). PDIP masih enggan memberikan enam nama tersebut.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 22 Juli 2016  |  06:49 WIB

Bisnis.com,JAKARTA- Meski sudah mengerucutkan enam nama yang bakal diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Indonesia (PDIP). PDIP masih enggan memberikan enam nama tersebut.

Sekjen PDIP  Hasto Kristiyanto mengatakan enam nama tersebut, terlebih dahulu akan direkomendasikan kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk kemudian menjadi keputusan final, siapa yang bakal diusung oleh PDIP.

"Kami mempertimbangkan 21 nama yang tidak masuk proses penyaringan dan tanggung jawab mekanisme kami untuk tidak memberitahukan (enam) nama terlebih dahulu," ungkap Hasto di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Hasto mengatakan keenam nama tersebut akan diumumkan setelah DPP PDIP mengirimkan surat ke-21 nama yang tidak masuk proses penyaringan. Surat itu berisi apresiasi kepada 21 nama yang mendaftar dan mengikuti mekanisme partai berlambang kepala banteng.

"Aspek ini yang membuat kami belum dapat mengumumkan sebelum surat dikirim ke yang bersangkutan (21 nama)," tukasnya.

Lebih lanjut, meski belum menyebutkan nama dengan gamblang di depan publik, Hasto memberikan bocoran atau sebuah kata kunci yang berhubungan dengan enam calon tersebut.
 
"Di dalamnya ada yang ahli tata kota, punya pengalaman di birokrasi cukup lama, ada dari kalangan akademisi. Nah itu bocorannya," tuturnya Hasto
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top