Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok : Tak Semua Kader PDIP Ngerti Kebiasaan Partai

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai bahwa kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak sepenuhnya mengerti kebiasaan partai, terkait pemberian hak prerogatif Ketua Umum Partai Megawati Soekarnoputri.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 21 Juli 2016  |  16:53 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama - Antara
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama - Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai bahwa kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak sepenuhnya mengerti kebiasaan partai, terkait pemberian hak prerogatif Ketua Umum Partai Megawati Soekarnoputri.

Pasalnya, sempat terdengar suara beberapa kader dari PDIP yang menyebutkan bahwa kader PDIP tingkat DPD cenderung menentang untuk mendukung gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok tersebut pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Mereka ini nggak ngerti.PDIP kan dari dulu kalau kongres hampir semua keputusan itu memberikan hak prerogatif kepada Ibu Mega," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Padahal di satu sisi untuk pengurus PDIP pada tingkat pusat mendukung Ahok untuk maju dalam Pilkada DKI 2017. Selain itu Ahok mengatakan bahwa tetap semua keputusan berada di tangan Megawati, baik itu keputusan kepengurusan hingga keputusan untuk memilih calon gubernur.

PDIP telah menggelar rapat pleno, Kamis (21/7/2016) untuk melakukan pengerucutan nama-nama bakal calon yang akan diusung oleh Partai berlambang moncong putih itu sesuai dengan mekanisme yang harus dilakukan oleh internal PDIP.

Meski begitu, Ahok meyakini bahwa Ketua Umum Megawati akan memberikan keputusan yang terbaik untuk masyarakat Jakarta. Apalagi, Partai PDIP merupakan satu-satunya partai yang mempu untuk mencalonkan pasangan sendiri tanpa perlu berkoalisi.

"Itu prinsip dari ibu Mega, Malah Bu Megawati ingin Jakarta ini lebih bagus, malu kan ibu kota," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip ahok
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top