Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penumpang, Tersedia Bus dari Stasiun KRL -Taman Impian Jaya Ancol 6-10 Juli

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sebagai operator KRL Commuter Line menyediakan bus sebagai angkutan untuk menghubungkan Stasiun Ancol dan Taman Impian Jaya Ancol pada 6-10 Juli 2016.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 04 Juli 2016  |  14:27 WIB
Perlintasan liar kereta api (KA) di sepanjang Stasiun Ancol, Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara ditutup - Beritajakarta.com
Perlintasan liar kereta api (KA) di sepanjang Stasiun Ancol, Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara ditutup - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sebagai operator KRL Commuter Line menyediakan bus sebagai angkutan untuk menghubungkan Stasiun Ancol dan  Taman Impian Jaya Ancol pada 6-10 Juli 2016.

Eva Chairunisa, VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ, menuturkan Stasiun Ancol kembali melayani dan menjadi tempat KRL singgah mulai 25 Juni 2016 lalu.

"Di Stasiun ini, mulai 6 hingga 10 Juli akan tersedia bus dari dan ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang jadwalnya menyesuaikan dengan jadwal kedatangan KRL," ujarnya dalam siaran pers, Senin (4/7/2016).

KRL Commuter Line juga tetap beroperasi dengan jadwal seperti biasa pada masa libur Lebaran periode 2016. Saat ini, PT KCJ mengoperasikan 898 perjalanan KRL per hari, dengan menggunakan 75 rangkaian KRL yang terdiri dari rangkaian dengan formasi 12 kereta, 10 kereta, dan 8 kereta.

Dengan frekuensi perjalanan dan kekuatan armada tersebut, manajemen dapat melayani rata-rata 885.642 penumpang setiap harinya. Rentang waktu tunggu antar kereta berkisar 5-10 menit.

Mulai Minggu (3/7/2016), KCJ meluncurkan Tiket Harian Berjaminan (THB) yang digunakan untuk perjalanan pulang-pergi. Alhasil, pengguna cukup mengisi relasi perjalanan di stasiun keberangkatan saja.

Saat ini, tarif yang berlaku adalah progresif atau dihitung berdasarkan jarak perjalanan. Untuk 25 kilometer pertama tarif sebesar Rp2.000, dan Rp 1.000 untuk setiap 10 kilometer berikutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl jabodetabek
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top