Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

100 Masinis PT KCJ Jakarta Tes Urine

Sukseskan angkutan Lebaran 2016, Unit Kesehatan PT KCJ bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan tes urine bagi masinis KRL yang berdinas di lingkungan PT KCJ.
KRL Commuter Line/skyscarpecity.com
KRL Commuter Line/skyscarpecity.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sukseskan angkutan Lebaran 2016, Unit Kesehatan PT KCJ bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan tes urine bagi masinis KRL yang berdinas di lingkungan PT KCJ.

Pelaksanaan test urine dilakukan selama 2 (dua) hari, 1-2 Juli 2016 di 4 (empat) UPT Kru KA yaitu Bogor, Depok, Manggarai, dan Bekasi, menggunakan alat rapid test, sehingga hasil dari test urine bisa diketahui saat itu juga.

"Kami menargetkan 100 awak KA bisa melakukan test tersebut secara random", ujar dr. Dani Sadikin Gantana Manager Kesehatan PT KCJ, seperti siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (2/6/2016).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi DKI Jakarta Safari Partodiharjo mengatakan, program ini merupakan tindak lanjut atas MoU antara BNN dengan Kementerian Perhubungan yang mewajibkan seluruh awak di sektor transportasi melaksanakan test narkoba pada musim angkutan Lebaran 2016.

Menurut VP Komunikasi perusahan, Eva Chairunisa, dari 100 masinis yang melakukan test urine, semuanya negatif sehingga bisa melaksanakan tugasnya masing-masing.

Test urine merupakan program rutin yang kerap dilakukan PT KCJ bersama BNN yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Program tersebut merupakan salah satu langkah PT KCJ dalam upaya memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan dari sisi kualifikasi awak ka yang bertugas mengoperasikan KRL.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper