Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penembakan di UCLA, Seorang Profesor Tewas

Seorang bekas mahasiswa University of California Los Angeles (UCLA) menembak mati seorang wanita di rumahnya di Minnesota kemudian dia mengendarai mobilnya lebih dari 3.200 km menuju UCLA dan membunuh seorang profesor, ujar polisi setempat, Kamis (2/6/2016).
Situasi kampus UCLA setelah penembakan/Reuters
Situasi kampus UCLA setelah penembakan/Reuters

Kabar24.com, LOS ANGELES – Seorang bekas mahasiswa University of California Los Angeles (UCLA) menembak mati seorang wanita di rumahnya di Minnesota kemudian dia mengendarai mobilnya lebih dari 3.200 km menuju UCLA dan membunuh seorang profesor, ujar polisi setempat, Kamis (2/6/2016).

Mainak Sarkar, 38, ternyata bermaksud untuk membunuh dua orang profesor di UCLA, namun dia gagal melakukan pembunuhan kedua. Sementara profesor yang ditembaknya adalah William Klug, 39. Setelah membunuh Klug, Sarkar dilaporkan membunuh dirinya sendiri.

Kepala Polisi Los Angeles Charlie Beck mengatakan pada wartawan, Kamis, bahwa polisi menemukan “daftar pembunuhan” di rumah Sarkar di Minnesota, yang meliputi wanita yang ditemukan tewas di kota tersebut dan Klug. Sedangkan profesor lainnya yang juga menjadi target Sarkar saat ini dalam keadaan selamat.

Pihak berwajib tidak mau menyebutkan nama wanita yang menjadi korban, yang tubuhnya ditemukan di sebuah rumah dekat Minneapolis.

Namun berdasarkan sertifikat pernikahan yang didapat Reuters, alamat rumah tersebut terdaftar atas nama Ashley Erin Hasti, yang menikah dengan Sarkar pada 2011 silam di Minnesota.

Para tetangga juga membenarkan bahwa Hasti tinggal di rumah tersebut. Tidak ada laporan yang menyebutkan pasangan itu telah bercerai, meski keduanya tidak lagi tinggal bersama.

Penembakan ini bukan penembakan pertama yang terjadi di lingkungan kampus. Pada Oktober tahun lalu, sembilan orang mati tertembak di Umpqua Community College di Oregon. Lalu ada pula penembakan di Virginia Tech pada 2007 yang menewaskan 32 orang.

Akibat penembakan itu, sejumlah kelas di UCLA diliburkan. Pihak Universitas juga menawarkan konseling bagi mahasiswa dan staf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper