Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Esmod & ITB Hadirkan Program Master Degree

Pada tahun ini, Sekolah Mode Esmod meluncurkan program 3 tahun International Fashion Business dan 18 bulan Master Degree yang berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).
Sekolah Mode Esmod/Yiutube
Sekolah Mode Esmod/Yiutube

Kabar24.com, JAKARTA –  Pada tahun ini, Sekolah Mode Esmod meluncurkan program 3 tahun International Fashion Bussiness dan 18 bulan Master Degree yang berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Penambahan program studi tersebut, kata Recardo Leatemia, Managing Director Esmod Jakarta, adanya permintaan studi. Untuk melaksanakan program Master Degree, Esmod Jakarta berkolaborasi dengan ITB.

Program Master Degree yang berlaku untuk semua program pendidikan itu berlangsung di dua lembaga pendidikan, yakni 3 tahun pendidikan  tetap berlangsung di Esmod Jakarta, sedangkan 1,5 tahun di ITB, karena laboratorium tekstil ITB sudah diakui oleh internasional.

Selain penambahan program, kata Recardo, Esmod Jakarta  juga memperluas jangkauannya dengan membuka cabang di lima daerah Penambahan cabang di daerah,berlaku untuk program jangka pendek yang berlangsung minimal 1 bulan.

“Kita akan membuka cabang berdasarkan permintaan,” kata Recardo disela-sela acara konferensi pers perayaan HUT ke-20 Esmod Jakarta yang disemarakan dengan kegiatan Fashion Festival pada 27-29 Mei di Kota Kasablanka.

Di bidang pendidikan Sekolah Mode Esmod yang berasal dari Prancis itu telah  mempunyai program 1 tahun Fashion Design & Pattern Drafting, 3 tahun Fashion Design & Creation dengan pilihan womenswear, menswear, kids wear dan lingerie. Selain itu, Esmod Jakarta pada tahun ini juga menambah spesialisasi pengembangan handmade yang disebut dengan Nouvele Couture.

Besarnya biaya pendidikan di sekolah mode tersebut untuk program 1 tahun mencapai sekitar Rp140 juta-Rp150 juta dan untuk program 3 tahun mencapai sekitar Rp330 juta.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper