Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARDIKNAS 2016: Kualitas Pendidikan Harus Diperbaiki

Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang tepat jatuh hari ini, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Tubagus Arif menyampaikan, bahwa regulasi pendidikan yang sudah ada baik di tingkat pusat maupun daerah khususnya di DKI Jakarta sudah bagus, hanya saja penerapan oleh pemerintah yang masih harus diperbaiki.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Mei 2016  |  08:54 WIB
Anggota FPKS DKI Tubagus Arif - fraksi PKS
Anggota FPKS DKI Tubagus Arif - fraksi PKS

Kabar24.com, JAKARTA- Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang tepat jatuh hari ini, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Tubagus Arif menyampaikan, bahwa regulasi pendidikan yang sudah ada baik di tingkat pusat maupun daerah khususnya di DKI Jakarta sudah bagus, hanya saja penerapan oleh pemerintah yang masih harus diperbaiki.

Dirinya menyayangkan penerapan kurikulum saat ini, dinilai belum konsisten, masih berubah-ubah. Hal ini akan membingungkan baik pelajar maupun guru, "Kondisi seperti ini, bukan mustahil akhirnya kualitas pendidikan menjadi kurang optimal," ungkap Politisi PKS tersebut dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com.

Tubagus yang juga anggota Komisi E bidang Pendidikan di DPRD DKI Jakarta ini melanjutkan, siswa di Jakarta tidak perlu pintar secara umum dan tidak perlu menguasai semua hal, siswa sudah seharusnya diarahkan secara spesifik kepada minat dan bakat masing-masing siswa. "Dengan itu diharapkan, akan melahirkan generasi yang profesional dan benar-benar ahli dibidang yang mereka geluti," tambahnya.

Selain itu, Tubagus juga menyoroti mengenai peran guru dalam memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Jakarta. Menurutnya, kualitas pendidikan tidak bisa lepas dari guru yang menjadi ujung tombak kemajuan pendidikan suatu bangsa. “Oleh karena itu jika pemerintah ingin memajukan pendidikan, maka harus ada kemauan yang kuat untuk memajukan para guru, baik kualitas, kapasitas dan juga kesejahteraannya. Selamat Hari Pendidikan Nasional," ujarnya lagi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hardiknas
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top