Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARDIKNAS 2016: Kualitas Pendidikan Harus Diperbaiki

Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang tepat jatuh hari ini, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Tubagus Arif menyampaikan, bahwa regulasi pendidikan yang sudah ada baik di tingkat pusat maupun daerah khususnya di DKI Jakarta sudah bagus, hanya saja penerapan oleh pemerintah yang masih harus diperbaiki.
Anggota FPKS DKI Tubagus Arif/fraksi PKS
Anggota FPKS DKI Tubagus Arif/fraksi PKS

Kabar24.com, JAKARTA- Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang tepat jatuh hari ini, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Tubagus Arif menyampaikan, bahwa regulasi pendidikan yang sudah ada baik di tingkat pusat maupun daerah khususnya di DKI Jakarta sudah bagus, hanya saja penerapan oleh pemerintah yang masih harus diperbaiki.

Dirinya menyayangkan penerapan kurikulum saat ini, dinilai belum konsisten, masih berubah-ubah. Hal ini akan membingungkan baik pelajar maupun guru, "Kondisi seperti ini, bukan mustahil akhirnya kualitas pendidikan menjadi kurang optimal," ungkap Politisi PKS tersebut dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com.

Tubagus yang juga anggota Komisi E bidang Pendidikan di DPRD DKI Jakarta ini melanjutkan, siswa di Jakarta tidak perlu pintar secara umum dan tidak perlu menguasai semua hal, siswa sudah seharusnya diarahkan secara spesifik kepada minat dan bakat masing-masing siswa. "Dengan itu diharapkan, akan melahirkan generasi yang profesional dan benar-benar ahli dibidang yang mereka geluti," tambahnya.

Selain itu, Tubagus juga menyoroti mengenai peran guru dalam memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Jakarta. Menurutnya, kualitas pendidikan tidak bisa lepas dari guru yang menjadi ujung tombak kemajuan pendidikan suatu bangsa. “Oleh karena itu jika pemerintah ingin memajukan pendidikan, maka harus ada kemauan yang kuat untuk memajukan para guru, baik kualitas, kapasitas dan juga kesejahteraannya. Selamat Hari Pendidikan Nasional," ujarnya lagi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper