Garuda Indonesia Dorong Pariwisata Riau

PT Garuda Indonesia tbk. (GIAA) mendorong pengembangan potensi pariwisata Riau yang tengah digarap oleh pemerintah dan pelaku usaha setempat.
Gemal Abdel Nasser P | 02 Mei 2016 11:52 WIB
Bisnis.com, PEKANBARU-- PT Garuda Indonesia tbk. (GIAA) mendorong pengembangan potensi pariwisata Riau yang tengah digarap oleh pemerintah dan pelaku usaha setempat.
 
Rifki, Branch Maneger GIAA Pekanbaru mengatakan pihaknya telah menyusun langkah-langkah strategis dan bertemu dengan pihak ASITA dan Pemprov Riau.
"GIAA juga berkomitmen mendatangkan pelancong ke Riau. Jadi, bukan hanya menarik orang orang Riau melancong ke daerah lain," katanya, Senin (2/5/2016).
 
Menurutnya, Riau juga mempunyai beberapa pesona dan objek wisata yang dapat menarik perhatian pelancong dalam negeri dan luar negeri, seperti Candi Muara Takus, Istana Siak dan Pulau Rupat.
 
Mendorong potensi pariwisata juga bertujuan untuk meningkatkan tingkat isian Garuda Indonesia. Maskapai BUMN itu menargaetkan tingkat isian mencapai 90% pada kuartal II/2016. Tingkat isian Maskapai Garuda Indonesia di Pekanbaru mencapai 75% pada Kuartal I/2016.
 
Sementara itu, Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agency (ASITA) Riau, Dede Firmansyah mengatakan dia juga berharap maskapai lain dapat mendukung pariwisata Riau.
 
"Maskapai harus mampu mendukung pariwisata daerah setempat. Kami berharap maskapai lain juga berkomitmen mengenai hal ini," katanya.
 
ASITA juga akan melakukan konsorsium seluruh pelaku usaha biro jasa perjalanan untuk mengembangkan potensi wisata. Riau menargetkan kunjungan wisatawan mencapai 100.000 orang per tahun.
 
Pemerintah Provinsi Riau tengah fokus menggarap dunia pariwisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan menangkat perekonomian. Karena Riau tidak ingin lagi bergantung kepada minyak bumi dan gas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garuda indonesia

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top