Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

A Taste of L'Oreal, Program Untuk Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa

L'Oreal membantu 30 mahasiswa terpilih dari seluruh Indonesia mengikuti program A Taste of LOral untuk menyiapkan mereka memasuki dunia kerja melalui peningkatan kemampuan dan pengetahuan.
rootsbeautique
rootsbeautique

Bisnis.com, JAKARTA --  L’Oréal membantu 30 mahasiswa terpilih dari seluruh Indonesia mengikuti program A Taste of L’Oréal untuk menyiapkan mereka memasuki dunia kerja melalui peningkatan kemampuan dan pengetahuan.

A Taste of L’Oréal  ditujukan bagi para mahasiswa di periode dua tahun terakhir perguruan tinggi di seluruh Indonesia.  Terdapat  1.500 pelamar dari seluruh Indonesia termasuk Medan, Manado, Lampung dan Aceh. Lalu diseleksi  menjadi   30 mahasiswa terbaik,  50% di antaranya berasal dari luar Jakarta.

“Membantu mencetak pemimpin masa depan adalah tujuan kami dalam menyelenggarakan A Taste of L’Oréal,” kata ujar Vismay Sharma, Presiden Direktur PT L’Oréal  Indonesia.

Para pemimpin masa depan, katanya, adalah para generasi muda lulusan perguruan tinggi yang sangat kreatif, inovatif serta cerdas berteknologi maupun berkomunikasi secara digital. Mereka dibesarkan dalam sebuah era dimana informasi tersedia begitu luasnya dan didapat secara instan.

“Meskipun demikian, sebagai perusahaan kami merasa ada beberapa kemampuan tertentu yang masih perlu dikembangkan lagi agar semakin siap menghadapi dunia kerja, seperti misalnya daya pikir kritis serta daya adaptabilitas.  A Taste of L’Oréal diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut serta membantu membukakan mata para mahasiswa akan hal-hal terbaik apa saja yang perlu dipersiapkan dalam memasuki dunia kerja.”

Generasi milenial kebanyakan mengagumi mobilitas internasional dan pada saat yang bersamaan juga tertarik akan kewirausahaan. Mereka akan cenderung lebih sukses jika berada di lingkungan yang dapat membuat mereka merasa menjadi bagian pentingnya. Di lain sisi, karena sangat terekspos pada informasi yang begitu luas dan instan, mereka cenderung sedikit lemah dalam hal proses dan sistem.

Sektor swasta dapat memberikan banyak kesempatan  bagi para lulusan baru universitas untuk berkembang dengan memberikan pelatihan formal dan non-formal, menciptakan lingkungan kerja yang mendukung kebebasan berekspresi, dan khususnya bagi perusahaan multinasional dengan menawarkan kesempatan mobilitas internasional.

“A Taste of L’Oréal” adalah salah satu contoh program yang ideal dalam mempersiapkan para mahasiswa untuk memasuki dunia kerja. “Kami berharap agar lebih banyak perusahaan swasta yang turut memberdayakan generasi muda lulusan universitas guna mencetak pemimpin masa depan yang berkualitas bagi bangsa kita,” kata Prof. Dr. Arief Rachman, MPd., pakar pendidikan Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper