Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kanada Akan Legalkan Penggunaan Ganja

Pemerintahan liberal Kanada akan memperkenalkan undang-undang yang melegalkan dan mengatur penggunaan mariyuana (ganja) untuk tujuan rekreasional pada musim semi 2017.
Ganja/ukcsc.co.uk
Ganja/ukcsc.co.uk

Kabar24.com, TORONTO - Pemerintahan liberal Kanada akan memperkenalkan undang-undang yang melegalkan dan mengatur penggunaan mariyuana (ganja) untuk tujuan rekreasional pada musim semi 2017.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada kampanye pemilihan tahun lalu berjanji akan melegalkan penggunaan ganja secara rekreasional (tanpa keterangan dari dokter atau tanpa tujuan medis).

Menteri Kesehatan Kanada, Jane Philpott, dalam sebuah sesi khusus di Sidang Umum PBB di New York mengenai masalah narkoba di seluruh dunia mengatakan bahwa hukum di Kanada akan memastikan untuk menjauhkan anak-anak dari ganja dan tidak akan membiarkan para kriminal meraup untung dari penjualan ganja.

 “Kami akan bekerja dengan mitra penegak hukum untuk mendorong langkah-langkah peradilan yang tepat dan proporsional,” katanya.

Mantan Kepala Polisi Toronto Bill Blair menekankan hukum yang berlaku saat ini tetap menganggap ganja sebagai barang illegal.

Sementara itu, penggunaan ganja untuk tujuan medis sudah dilegalkan di Kanada.

Saham produser ganja untuk tujuan medis meningkat pada Rabu (20/4/2016) setelah pengumuman tersebut. Saham Canopy Growth CO meningkat 6.67% ke C$2.72 sementara saham Organi Gram Holdings meningkat 9.26% ke C$1.18 dan saham Aphria Inc meningkat 5.19% ke C$1.62%.

Terdapat spekulasi mengenai perusahaan ganja medis akan merup untung jika obat ini sepenuhnya disahkan. Namun, pemerintah Kanada belum memberi keterangan lebih detail mengenai rencana produksi dan distribusinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper