Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pria Ini Jual Toko Rotinya Seharga 1 Euro Pada Gelandangan

Apa alasan yang bisa membuat seseorang menjual toko yang dimilikinya kepada seorang gelandangan? Mungkin saja karena orang tersebut berutang banyak pada sang gelandangan.
Michel dan Jerome/metro.co.uk
Michel dan Jerome/metro.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA- Apa alasan yang bisa membuat seseorang menjual toko yang dimilikinya kepada seorang gelandangan? Mungkin saja karena orang tersebut berutang banyak pada sang gelandangan.

Hal itulah yang terjadi pada pemilik toko roti di Prancis, Michel Flamant, (62), yang bersahabat dengan cara tidak biasa dengan Jerome Aucant yang semula adalah gelandangan yang tidak memiliki rumah.

Setiap harinya Jerome selalu berada di luar toko rotinya dan meminta makanan dari Michel yang memberikannya secangkir kopi dan sepotong croissant.

Namun, pada Desember tahun lalu salah satu oven roti Michel’s tiba-tiba saja meledak.

Jerome melihat Michel kebingungan di dalam dapurnya yang meledak itu. Kemudian dia langsung menelepon layanan darurat untuk membantu Michel. Karena kejadian tersebut, Michel harus menjalani perawatan di RS selama 12 hari.

Ketika kembali ke tokonya, Michel mulai menawarkan Jerome pekerjaan paruh waktu di tokonya tersebut.Diapun merasa senang dengan pekerjaan pria berusia 37 tahun itu yang dianggapnya sangat loyal kepadanya.

Menjelang masa pensiunnya, Michel menyadari hanya ada satu pria yang mampu menggantikan dirinya mengelola toko tersebut. Kemudian, dia memutuskan untuk menjual toko tersebut pada Jerome hanya seharga €1 saja.

Dia mengatakan jika uang bukanlah masalah baginya. "JIka Jeroma tidak membantuku dulu, saya mungkin sudah tiada," uajrnya seperti dikutip Metro.co.uk.

Jerome sendiri tidak percaya dengan hal tersebut, dan berjanji akan mengelola toko tersebut dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : metro.co.uk

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper