Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kafilah Tangsel Siap Pertahankan Juara Umum MTQ Tingkat Banten 2016

Pemerintah Kota Tangerang Selatan optimistis dapat mempertahankan juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)ke-13 Tingkat Provinsi Banten 2016 yang akan berlangsung di Kota Serang.
MTQ /ilustrasi
MTQ /ilustrasi

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan optimistis dapat mempertahankan juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-13 Tingkat Provinsi Banten 2016 yang akan berlangsung di Kota Serang. 

Kali ini Pemkot mengirim 60 khafilah untuk mengikuti 8 cabang lomba di MTQ Tingkat Provinsi Banten antara lain lomba cerdas cermat agama, menulis indah Al Quran, tilawah, menulis makalah ilmiah Alquran dan musabaqoh Quran.

Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel, mengatakan optimistis kafilah dapat mempertahankan juara umum karena sebelum bertarung di MTQ Tingkat Provinsi itu sudah melalui tahapan seleksi yang ketat dari tingkat kecamatan hingga Kota.

“Persiapan kami selama tiga bulan. Harapannya, bisa mempertahankan juara umum,” katanya dalam situs resminya, Kamis (7/4/2016). Dia menyampaikan itu seusai pelepasan rombongan kontingen MTQ Tangsel menuju ke tingkat provinsi.

Menurutnya, kepada para kafilah diharap dapat menunjukkan kekompakan, percaya diri, semangat dan tak lupa berdoa untuk tampil yang terbaik dan juara sehingga dapat mewakili Banten untuk maju ke MTQ tingkat nasional.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangsel, Muhamad, mengatakan pelaksanaan MTQ sebagai tradisi melestarikan masyarakat untuk membaca Al Quran sebagai pedoman hidup.

“Al Quran sebagai pedoman hidup dalam membentengi diri dari pemahaman yang menyimpang, seperti paham radikalisme atas nama agama,” ujarnya.

Menurutnya, melalui MTQ sekaligus menyiapkan generasi Qurani yang memiliki kemampuan berdakwah Islam yang rahmatan lil alamin sekaligus ajang menyeleksi peserta untuk maju ke tingkat nasional.

Dia menjelaskan Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Tangsel akan meramaikan MTQ Tingkat Provinsi Banten dengan karnaval, mobil hias hingga palang pintu, yang melibatkan sedikitnya 6.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper