Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Pekanbaru Resmikan Program Sarana Air Bersih

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi meresmikan proyek pembangunan sarana air bersih di Desa Sawo Mati, RT 01, RW 22, Kelurahan Sail, Kecamatan Tanayan Raya yang dibangun oleh lembaga pengumpul zakat Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU).
Ilustrasi/jibi
Ilustrasi/jibi

Bisnis.com, PEKANBARU – Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi meresmikan proyek pembangunan sarana air bersih di Desa Sawo Mati, RT 01, RW 22, Kelurahan Sail, Kecamatan Tanayan Raya yang dibangun oleh lembaga pengumpul zakat Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU).

Dalam keterangan persnya, Rabu (23/3/2016), disebutkan keberadaan sarana air bersih selama ini sangat dibutuhkan warga desa setempat, sehingga dengan terealisasinya air bersih ini masyarakat sangat terbantu.

"Terima kasih kami dari pemkot ucapkan kepada seluruh unsur cabang PKPU Pekanbaru yang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), yang telah aktif dan konsisten dalam berbagai program penghimpunan penyaluran zakat untuk masyarakat yang membutuhkan di berbagai kota di Indonesia," kata Ayat Cahyadi.

Wawako juga menegaskan atas nama pemerintah Pekanbaru, pembangunan yang sudah dirintis, sangat baik apabila dilanjutkan secara berkesinambungan.

Hal itu dimaksudkan agar cita-cita mewujudkan masyarakat Pekanbaru yang madani dan sejahtera bisa tercapai dengan sepenuh hati.

"Kami masih komit untuk membangun daerah ini, dan sekuat tenaga untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih," katanya.

Sarana air bersih, merupakan kebutuhan dasar masyarakat, oleh karena itu diharapkan dengan selesainya dibangun sarana air bersih ini dapat digunakan oleh warga yang ada di Desa Sawo Mati dengan sebaik-baiknya.

"Harapan kita semua, agar masyarakat dapat mempergunakan sarana dan prasarana air ini dengan efektif, dengan sumur bor ini, tentunya dapat mengatasi permasalahan kekeringan air yang dihadapi mayarakat pada musim kemarau,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper